Sabtu, Agustus 20, 2022
BerandaBerita PangandaranPDIP Usung Calon Bupati Pangandaran Berdasarkan Hasil Survey

PDIP Usung Calon Bupati Pangandaran Berdasarkan Hasil Survey

Ilustrasi PDIP. Foto: Net/Ist

PDIP Usung Calon Bupati Pangandaran Berdasarkan Hasil Survey

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Bakal Calon Bupati Pangandaran dari PDIP, H. Jeje Wiradinata, menegaskan, penentuan siapa yang akan diusung oleh PDIP di Pilkada Pangandaran akan ditentukan oleh hasil survey dan rekam jejak masing-masing bakal calon.

“Saya sudah mendapat informasi itu dari pengurus DPP PDIP dan DPD PDIP Jabar,” ujarnya, kepada HR, belum lama ini.

Jeje mengatakan, siapa yang nanti bakal mendapat rekomendasi Ketua Umum DPP PDIP untuk diusung sebagai Calon Bupati Pangandaran, tergantung dari hasil survey dan rekam jejak bakal calon yang sudah mendaftar.

“Kalau bagi saya, serahkan saja kepada mekanisme partai. Kita lihat saja nanti hasil survey yang dilakukan DPP terhadap 5 bakal calon yang sudah mendaftar. Bakal calon yang surveynya tinggi, berarti dia yang terpilih. Jadi, bagi saya tidak ambil pusing dan tidak merasa tersaingi meski banyak calon yang mendaftar,” ucapnya.

Terkait adanya dinamika di pengurus PDIP akar rumput, Jeje mengatakan, itu merupakan sikap politiknya masing-masing pengurus setelah mengamati situasi yang terjadi. “Terkait mayoritas pengurus ranting sampai DPC PDIP kemarin sudah menyatakan dukungannya kepada saya, ya terima kasih dan itu sikap politiknya masing-masing,” ujarnya.

Jeje juga menyatakan terima kasih kepada pengurus ranting dan PAC yang sudah memberikan dukungan kepada dirinya. Namun, dia berpesan kepada seluruh pengurus PDIP untuk tetap menjaga kondusifitas di internal partai.

“Bagi saya tidak menjadi masalah siapapun mau mendaftar pada penjaringan calon bupati, asalkan sesuai dengan mekanisme dan aturan partai. Justru saya senang banyak yang ikut mendaftar dari PDIP. Berarti PDIP banyak diminati calon bupati. Kalau banyak diminati, berarti PDIP partai paling bagus di Pangandaran,” katanya, sedikit berseloroh.

“Tetapi, bagi saya pribadi, tidak masalah siapapun ingin diusung menjadi calon bupati Pangandaran dari PDIP. Karena PDIP sangat menunjung tinggi demokrasi,” pungkasnya.

Sementara itu, 5 Bakal Calon Bupati Pangandaran yang sudah mendaftar ke PDIP, yakni Jeje Wiradinata, Erma Bastaman, Nanang Permana, Supardi dan Azizah Talita Dewi. (Mad/Koran-HR)