Senin, Agustus 8, 2022
BerandaBerita BanjarPedagang Wisata Kuliner Doboku Banjar Bentuk Koperasi

Pedagang Wisata Kuliner Doboku Banjar Bentuk Koperasi

Buku simpanan Koperasi Pedagang Kuliner Doboku (Kopkudo). Koperasi ini dibentuk dua bulan lalu, dengan jumlah anggota sebanyak 44 orang. Foto: Nanang S/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sebanyak 44 orang pedagang di wisata kuliner Doboku Kota Banjar telah membentuk koperasi, yang diharapkan mampu membantu perekonomian mereka.

Pembentukan Koperasi Pedagang Kuliner Doboku (Kopkudo) yang telah berjalan selama dua bulan lalu itu, telah disepakati untuk simpanan pokok sebesar Rp. 115 ribu, sedangkan simpanan wajib Rp 15 ribu, untuk simpanan sukarela sesuai kemampuan alias tidak dibatasi.

“Simpanan pokok dapat dicicil, dan untuk simpanan wajib dibayar seminggu sekali,” ucap Eri Kristiyanto, pengurus harian Kopkudo, kepada HR Online, Minggu, (04/12/2014).

Kopkudo dibentuk, lanjut Eri, selain bagi peningkatan perekonomian pedagang, juga sebagai ajang mempererat tali silahturahmi, dan wadah resmi para pedagang di wisata kuliner Doboku.

Eri berharap, pembentukan Kopkudo, dapat memajukan usaha mereka dikawasan wisata kuliner Doboku. “Selain itu, kami meminta Pemerintah melalui Disperindagkop Kota Banjar, mampu memberikan bimbingan lebih lanjut,” harapnya.

Eri dan sejumlah pedagang lainnya, meminta pihak Pemkot Banjar untuk membantu melengkapi sarana dan prasarana lainnya. “Adanya sarana penunjang lainnya, akan mampu berimbas kepada peningkatan usaha kami,” ujarnya. (Nanang S/R1/HR-Online)