Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita CiamisPemkab Ciamis Lakukan Penataan Taman Kota

Pemkab Ciamis Lakukan Penataan Taman Kota

Pengerjaan penanaman tanaman hias di sepanjang jalan trotoar di wilayah perkotaan. Photo: Eli Suherli/HR.

DSC_1675

 

 

Ciamis,(harapanrakyat.com),-

Guna mempercantik keindahan kota, Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Kebersihan Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, melakukan penanaman berbagai macam tanaman hias di sepanjang jalan trotoar di wilayah perkotaan.

Kepala Bidang Pertamanan dan Kebersihan Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Kebersihan Kabupaten Ciamis, M. Mardiana, ketika ditemui HR Online, Sabtu (10/01/2015), mengatakan, penataan tersebut dilakukan untuk mempercantik taman perkotaan. “Penataan kawasan taman kota merupakan program kami tahun ini,” ujarnya.

Dia menyebutkan, penataan yang dilakukan saat ini diantaranya kawasan jalur hijau, seperti median jalan depan kantor DPRD Ciamis, gedung Pendopo, Jl. Iwa Kusuma Somantri dan Jl. Ahmad Yani.

Pihaknya berharap, dengan penanaman sejumlah pohon dan juga tanaman hias, diharapkan kawasan kota Ciamis menjadi hijau, terlebih Kabupaten Ciamis sudah beberapa kali mendapatkan penghargaan Adipura.

“Kami ingin semua kawasan taman kota, baik Alau-alun maupun taman-taman di sepanjang jalur kota Ciamis ini ada perubahan, dan menjadi kawasan jalur hijau yang benar-benar bisa membawa dampak baik bagi kehidupan dan sebagai paru-paru kota,” kata Mardiana.

Dia menambahkan, untuk penataannya sendiri dibagi menjadi beberapa kelompok, sehingga pengerjaannya bisa secara bersamaan. Satu kelompok terdiri dari lima orang pekerja taman, dengan harapan dalam waktu sebulan bisa selesai. (es/R3/HR-Online)