Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita BanjarPetugas Lapas Banjar Masih Buru Empat Napi yang Kabur

Petugas Lapas Banjar Masih Buru Empat Napi yang Kabur

Petugas Lapas Banjar memperlihatkan photo salah satu napi yang kabur. Photo: Hermanto/HR.

Petugas Lapas Kota Banjar

 

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 3B Kota Banjar, Jawa Barat, masih memburu empat tahanan yang melarikan diri. Tahanan Kasus 378 tentang Penipuan titipan Kejaksaan Negeri Kota Banjar itu kabur dari Lapas pada Senin (22/12/2014), sekitar jam 03.00 WIB.

Kepala Lapas Kota Banjar, Drs. Dadang Sudrajat, M.Si., mengatakan, pihaknya telah menyebarkan identitas para tahanan yang kabur. Bahkan, untuk mempersempit ruang gerak mereka, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian, TNI dan masyarakat.

“Kami sudah menyebarkan identitas para tahanan yang kabur. Semoga dalam waktu dekat keempat tahanan itu bisa kembali meringkuk di sini. Sebetulnya semua berjumlah enam orang, dua orang sudah berhasil ditangkap, yaitu Topan alias Mayor Rudi dan Yana Setiawan. Empat orang yang kabur adalah Mustari, Andar Sri Nuralam, Ahmad Afandi, dan Agus Wardiman,” terangnya, kepada HR, Rabu (14/01/2015).

Dadang menambahkan, keempat tahanan tersebut diperkirakan masih berada di wilayah Jawa Barat. Hal ini didapat dari informasi yang masuk ke pihak Lapas. Untuk itu, petugas Lapas terus memburu ke berbagai daerah di Jawa Barat, seperti Sukabumi, Purwakarta, Bekasi, Bandung, bahkan hingga ke Tanggerang. Namun, dalam perburuan itu petugas belum menemukan titik terang.

“Sampai kapan pun kami akan terus memburu mereka. Kami juga menghimbau kepada masyarakat, bila melihat ada orang yang mencurigakan agar segera melapor kepada petugas keamanan terdekat,” kata Dadang. (Hermanto/R3/HR-Online)