Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaBerita Pangandaran(Pilkada) Endjang: Saya Sudah Jatuh Cinta Kepada Pangandaran

(Pilkada) Endjang: Saya Sudah Jatuh Cinta Kepada Pangandaran

Penjabat Bupati Pangandaran, H. Endjang Naffandy

(Pilkada) Endjang Saya Sudah Jatuh Cinta Kepada Pangandaran

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Meski belum menyatakan sikap politiknya secara resmi, namun tanda-tanda Penjabat Bupati Pangandaran, H. Endjang Naffandy, akan maju di Pilkada Pangandaran tahun ini, sudah mulai terlihat.

Hal itu ditandai dengan munculnya sejumlah baligho kecil yang sudah dipasang di beberapa titik di wilayah Pangandaran, dengan bertuliskan “Dr. H. Endjang Naffandy, M.Si untuk Kabupaten Pangandaran,”.

Namun begitu, Endjang belum bersedia terbuka terkait sikap politiknya di Pilkada Pangandaran. Dalam beberapa kesempatan, dia kerap tutup mulut apabila ditanya oleh awak media soal apakah dirinya akan maju atau tidak di Pilkada Pangandaran.

Baligo bergambar dan bertuliskan “Dr. H. Endjang Naffandy, M.Si untuk Kabupaten Pangandaran,” ini, terpasang di sudut pintu masuk objek wisata Pantai Pangandaran. Foto: Entang Saeful Rachman/HR
Baligo bergambar dan bertuliskan “Dr. H. Endjang Naffandy, M.Si untuk Kabupaten Pangandaran,” ini, terpasang di sudut pintu masuk objek wisata Pantai Pangandaran. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Sikap Endjang yang masih misteri itu, diduga karena dirinya masih menghitung peluang apabila maju di Pilkada Pangandaran. Karena, apabila dia maju, ada konsekuasi yang harus diterima, yakni harus mundur sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Endjang yang sudah hampir 2 tahun menjabat sebagai Penjabat Bupati, tentu sudah banyak dikenal warga Pangandaran. Terlebih, selama 2 tahun itu, dia rajin turun ke masyarakat. Hal itu tentunya sebagai modal dirinya ikut bertarung di Pilkada.

Kepada HR, Selasa (20/01/2015), Endjang mengaku dirinya sudah jatuh cinta kepada Pangandaran. Dan selama memimpin Pangandaran, dia pun mengaku sudah berusaha keras untuk mewujudkan daerah otonom baru ini lebih maju.

“Meskipun banyak kerikil- kerikil tajam yang menghadang, namun saya tetap semangat dan terus bekerja untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Pangandaran,” katanya.

Ketika ditanya apakah dirinya akan maju di Pilkada Pangandaran, Endjang tetap belum bersedia menjawab secara tegas. Dia hanya menjawab diplomatis.” Terkait apakah saya akan maju atau tidak di Pilkada, ya kita tunggu saja nanti pada saatnya,” katanya sembari tersenyum. (Ntang/Koran-HR)

- Advertisment -