PSGC Ciamis akan Umumkan Skuadnya Sabtu Pekan Ini

PSGC Ciamis saat melakukan uji coba melawan Persib Bandung, di Stadion Galuh Ciamis, Sabtu (24/01/2015) lalu. Foto: psgc.go.id

PSGC Ciamis akan Umum Skuadnya Sabtu Pekan Ini

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Setelah mantan Pemain Persib Bandung, Sigit Hermawan, resmi bergabung, tampaknya manajemen PSGC Ciamis akan menghentikan perburuan pemain. Rencananya, tim pelatih PSGC akan mengumumkan daftar skuad Laskar Galuh pada Sabtu (31/01/2015) mendatang.

Pelatih PSGC Ciamis, Heri Rafni Kotari, mengatakan, berdasarkan regulasi PT Liga, setiap klub peserta Divisi Utama harus memiliki 30 pemain. Setelah pihaknya melakukan seleksi sebanyak tiga tahapan, kerangka tim dengan berjumlah 30 pemain sudah hampir terbentuk.

“Kalau tidak ada halangan, InsyaAllah Sabtu pekan ini akan kita umumkan skuad resmi PSGC musim 2015,” ujarnya, kepada HR, Rabu (28/01/2015).

Sebelumnya, tim pelatih PSGC sudah melakukan tiga tahapan seleksi. Pada tahapan seleksi pertama, PSGC menyeleksi 40 pemain lokal asal Ciamis. Setelah mengkerucut menjadi 20 pemain, akhirnya tim pelatih merekrut 9 pemain asal Ciamis.

Tim pelatih PSGC pun melakukan perburuan pemain profesional. Alhasil, beberapa pemain yang sudah berpengalaman bermain di klub Divisi Utama, berhasil direkrut, salah satunya Dimas Galih yang pada musim sebelumnya berkostum Persik Kediri.

Pemain PSGC musim lalu pun banyak yang dipertahankan, seperti M. Irfan, Abdul Basid, Budiawan, Arif Budiman, Rosian dan Yana Mulyana. (es/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA