Sabtu, Agustus 20, 2022
BerandaBerita BanjarSatpol PP Banjar Belum Lakukan Penutupan Mini Market Illegal di BA

Satpol PP Banjar Belum Lakukan Penutupan Mini Market Illegal di BA

Kasatpol PP Kota Banjar, Yayan Herdiaman. Photo: Nanang Supendi/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjar, hingga saat ini belum juga melakukan penutupan terhadap mini market illegal Alfamart yang ada di kawasan Rest Area Banjar Atas (BA).

Padahal sebelumnya pihak Satpol PP menyatakan bahwa satu dari tujuh mini market illegal di Kota Banjar yang mendapatkan surat peringatan hingga ketiga kali, hanya Alfamart di kawasan BA saja yang tidak mengindahkan dan belum mengurus pengajuan perizinannya. Sehingga mini market tersebut akan ditutup pihak Satpol PP.

Menurut Kasatpol PP Kota Banjar, Yayan Herdiaman, saat dikonfirmasi HR Online, Rabu (14/01/2015), mengatakan, belum dilakukannya penutupan karena Alfamart di kawasan BA punya izin toko kelontongan, dan sekarang sudah mau mengurus perizinan lengakpnya.

“Dengan demikian, tanyakan juga hal ini kepada pihak BPMPPT, bagaimna proses perizinannya. Selain itu, pihak Disperindag juga harus sama-sama turun ke lapangan untuk melakukan penertiban, baik itu pendataan, pembinaan dan penegakkan aturan,” kata Yayan. (Nanang/R3/HR-Online)