Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita PangandaranSikap di Pilkada Pangandaran, PAN Tunggu Masa Jabatan Endjang Berakhir

Sikap di Pilkada Pangandaran, PAN Tunggu Masa Jabatan Endjang Berakhir

Ilustrasi PAN. Foto: Ist/Net

Sikap di Pilkada Pangandaran, PAN Tunggu Masa Jabatan Endjang Berakhir

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Anggota DPRD Pangandaran dari Partai Amanat Nasional (PAN), H. Ino Darsono, mengatakan, pihaknya hingga saat ini belum menentukan sikap terkait arah politik di Pilkada Pangandaran.

Selain kepengurusan DPD Pangandaran baru terbentuk tanggal 10 Januari, kata Ino, juga pihaknya lebih memilih mengamati situasi politik yang berkembang saat ini. “Bulan April kita baru akan menentukan sikap terkait arah politik di Pilkada Pangandaran,” katanya, kepada HR, Selasa (06/01/2015).

Ino mengatakan, dipilihnya bulan April pihaknya menentukan arah politik, karena menunggu masa jabatan Penjabat Bupati Pangandaran, H. Endjang Naffandy, berakhir. “Kalau Pak Endjang sudah berakhir masa jabatannya, bisa kita lihat nanti apakah dia akan mencalonkan atau tidak. Karena diakui atau tidak, Pak Endjang sudah menjadi salah satu poros kekuatan di Pilkada Pangandaran,” terangnya.

Namun demikian, lanjut Ino, bukan berarti pihaknya sudah menjatuhkan pilihan untuk mengusung Endjang Naffandy, tetapi hal itu hanya sebagai rujukan pihaknya untuk menentukan sikap politik.

“Kita memilih fleksibel saja. Artinya, dalam keputusan politik nanti bisa saja kita bergabung ke poros Endjang-Supratman atau ke poros Jeje- Adang. Bisa juga kita membentuk poros baru dengan mengusung kader atau calon lain,” ujarnya.

Menurut Ino, PAN sebagai parpol pemenang kedua, masih bisa melakukan koalisi dengan parpol lain untuk mengusung calon bupati sendiri. “Artinya, masih banyak kemungkinan peta politik berubah di detik-detik pendaftaran nanti. Makanya, kita lebih memilih menunggu sambil menanti moment yang tepat untuk mengeluarkan sikap politik,” pungkasnya. (Mad/Koran-HR)