Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita CiamisSiswi SMK di Ciamis yang Gantung Diri Sempat Sebar Berita Lewat Facebook

Siswi SMK di Ciamis yang Gantung Diri Sempat Sebar Berita Lewat Facebook

Gian Sugianti, siswi SMK Negeri 1 Kawali yang tewas gantung diri, semasa hidup. Foto: Facebook

Siswi SMK di Ciamis yang Gantung Diri Sempat Sebar Berita Lewat Facebook

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Gian Sugianti, siswi SMK Negeri 1 Kawali, anak dari Pasutri Wawan dan Aan, warga Dusun Bantarsari, RT 07 RW 03, Desa Awiluar, Kecamatan Lumbung, Kabupaten Ciamis, satu hari sebelum mengakhiri hidupnya, sempat menyebar berita melalui pesan facebook bahwa dia mengalami kecelakaan dari kendaraan (motor).

Wawan, ayah korban, Sabtu (3/1/2015), di rumahnya, mengatakan, dirinya mengetahui anaknya meninggal dunia dengan cara gantung diri setelah sampai di rumah. Sebab, sewaktu menerima telepon, Gian hanya disebutkan sedang sakit.

Aan, ibu kandung korban, menambahkan, satu hari sebelum anaknya meninggal, banyak tetangga yang menanyakan kondisi anaknya. Sebab, tersebar di jejaring media sosial facebook, Gian mengalami kecelakaan dari kendaraan bermotor.

Ine, (19) kakak kandung Gian, membenarkan, sebelum adiknya meninggal sempat menyebarkan informasi tentang kecelakaan dirinya dan itu diketahuinya setelah banyak warga yang berdatangan menanyakan langsung ke rumah.

“Apa yang diperbuatnya (adik) saya tidak mengetahuinya, meski dia menggunakan handphone saya,” kata Ine.

Siswi SMK di Ciamis yang Gantung Diri Sempat Sebar Berita Lewat Facebook2

Sementara itu, pihak sekolah juga merasa kaget atas meninggalnya Gian Sugianti, siswi kelas II SMK Negeri I Kawali yang mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Hal itu disampaikan langsung Kepala SMKN 1 Kawali, Drs. H. Hadi Sumantoro,MPd, Senin, (5/1/2015), di ruang kerjanya.

Hadi mengatakan, dirianya baru mengetahui Gian meninggal dunia dengan cara gantung diri, sekitar pukul 14.00 WIB, dari laporan Kapolsek Kawali. Dia tidak menyangka anak didiknya berbuat nekad dengan melakukan gantung diri.

Menurut Hadi, dalam kesehariannya di sekolah, Gian tergolong anak didik yang rajin dan berprilaku baik. Meski tidak meraih prestasi, namun Gian tergolong sejajar dengan teman-teman lainnya.

Pajar Frima, teman sekelas Gian, mengaku turut berduka-cita atas meninggalnya Gian. “Mudah-mudahan dia diterima di sisi-Nya,” ucapnya. (dji/ Lipsus Koran-HR)

Baca Berita Terkait Lainnya

Siswa SMK di Ciamis Ditemukan Tewas Gantung Diri

Dramatis, Siswa SMK di Ciamis yang Tewas Gantung Diri Sempat Diselamatkan

Penyebab Siswa SMK di Ciamis Bunuh Diri Berawal dari Kisah Cinta di Facebook

Ini Cerita Siswi SMK di Ciamis Nekad Gantung Diri Setelah Pacarnya Bunuh Diri