Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita CiamisSoal Ruko Ciamis, Fenny Minta Birokrat Pelaku Sejarah Dihadirkan

Soal Ruko Ciamis, Fenny Minta Birokrat Pelaku Sejarah Dihadirkan

Drs. H. Fenny Fachrudin, BE.,MM,

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sekretaris Daerah Kota Banjar, Drs. H. Fenny Fachrudin, BE.,MM, meminta Panitia Khusus (Pansus) penyelesaian sengketa lahan eks tanah bengkok Kelurahan Ciamis dan Kertasari, menghadirkan sejumlah pelaku sejarah dari kalangan birokrat atau pemerintahan.

“Kami menyarankan agar Pansus juga menghadirkan mereka (pelaku sejarah) dari kalangan pejabat yang saat ini masih ada (hidup), diantaranya mantan Sekda Ciamis era 1990, dan sejumlah pelaku sejarah lainnya yang pernah menjadi pejabat teras pada era 1990,” ungkap Fenny ketika menghadiri rapat dengar pendapat yang digelar Pansus, Rabu (7/1/2015), di Gedung DPRD Ciamis.

Menurut Fenny, pelaku sejarah dari kalangan birokrat tersebut perlu dihadirkan untuk memberikan penjelasan dan keterangan mengenai sejumlah agenda serta program pembangunan dan pengembangan infrastruktur pada masa itu.

Dalam kesempatan itu, Fenny sengaja diundang oleh Pansus untuk mengikuti rapat dengar pendapat lantaran ketika proses pembangunan kawasan ruko pasar manis Ciamis, Fenny menjabat sebagai Kepala Pekerjaan Umum Kabupaten (PUK) Ciamis.

Selain Fenny, Pansus juga diketahui mengundang sejumlah tokoh yang dianggap mengetahui sejarah proses pembangunan kawasan ruko pada saat itu. Diantaranya, Yoyo Oter, H. Tatang (Aladin), dan Agus Marcusi. (Deni/R4/HR-Online)