Senin, Agustus 8, 2022
BerandaBerita CiamisTahun 2015, Rp. 150 Milyar untuk Anggaran Perbaikan Jalan di Ciamis

Tahun 2015, Rp. 150 Milyar untuk Anggaran Perbaikan Jalan di Ciamis

Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin

bupati

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Arah kebijakan pembangunan Pemkab Ciamis pada tahun anggaran 2015 akan difokuskan pada perbaikan dan penataan inftrastruktur publik, terutama perbaikan prasarana jalan. Pemkab sudah mengalokasikan anggaran dengan porsi besar untuk program perbaikan jalan, yakni sebesar Rp. 150 milyar. Karenanya, Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin, mencanagkan tahun 2015 sebagai ‘Tahun Infrastruktur’.

Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin, ketika dihubungi HR, di Pendopo Bupati Ciamis, Senin (29/12/2014), mengatakan, pelaksaanan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) periode dirinya bersama Wakil Bupati Ciamis, Jeje Wiradinata, baru akan dimulai pada tahun 2015. Selama tahun 2014, dirinya hanya melanjutkan program pembangunan periode Bupati sebelumnya.

“Tahun 2015 ini merupakan tahun pertama bagi saya dan Pak Jeje dalam menata dan membangun Ciamis selama lima tahun ke depan,” ujarnya.

Iing menambahkan, program pembangunan yang paling diprioritaskan pada periode tahun pertama adalah perbaikan dan penataan infrastruktur, terutama perbaikan jalan. Menurutnya, prasarana jalan merupakan kebutuhan paling utama dalam mendorong peningkatan perekonomian masyarakat.

“Masyarakat pun akan lebih merasakan adanya pembangunan apabila prasarana jalannya bagus. Disamping itu, persoalan kerusakan jalan di Ciamis dalam beberapa tahun ini selalu menjadi isu negatif. Karenanya, di tahun pertama periode saya, langsung fokus membenahi jalan,” tegasnya.

Untuk merealisasikan program tersebut, lanjut Iing, pihaknya sudah mengalokasi anggaran cukup besar atau sekitar Rp. 150 milyar. Jumlah anggaran untuk program perbaikan jalan itu naik dua kali lipat jika dibanding tahun sebelumnya. “ Tahun sebelumnya hanya sekitar Rp. 70 milyar untuk perbaikan jalan,” imbuhnya. (Bgj/R2/HR-Online)