Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita CiamisTanggal 2 dan 3 Januari PSGC Ciamis akan Gelar Seleksi Pemain

Tanggal 2 dan 3 Januari PSGC Ciamis akan Gelar Seleksi Pemain

Heri Rafni Kotari. Foto: Ist/net

Tanggal 2 dan 3 Januari PSGC Ciamis akan Gelar Seleksi Pemain

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Setelah resmi ditunjuk kembali sebagai Kepala Pelatih PSGC Ciamis untuk musim kompetisi Divisi Utama tahun 2015, Heri Rafni Kotari, mengaku kini pihaknya tengah mempersiapkan agenda seleksi pemain untuk membentuk skuad Laskar Galuh. Menurutnya, seleksi pemain akan digelar pada tanggal 2 dan 3 Januari 2015 yang bertempat di Stadion Galuh Ciamis.

“Setelah manajemen menunjuk saya kembali sebagai pelatih, akan diusahakan secepatnya membentuk skuad pada awal bulan ini. Karena jadwal kompetisi tinggal sebulan lagi,” ujarnya Rabu (31/12/2014).

Heri manambahkan, sebelum melakukan seleksi pemain, pihaknya sudah melakukan kontak personal dengan 18 pemain profesional yang pernah berlaga di kompetisi Divisi Utama untuk diajak mengikuti seleksi di PSGC.

“Pemain- pemain yang dihubungi secara langsung pun harus mengikuti seleksi pemain terlebih dahulu. Kecuali satu pemain yang dijamin masuk skuad, yakni Novrianto pemain eks PSPS Pekanbaru,” terangnya.

Menurut Heri, seleksi pemain akan dibagi ke dalam dua grup. Grup pertama yakni calon pendaftar dari Ciamis atau rekrutan putra daerah. Untuk seleksi pemain dari grup putra daerah akan digelar pada tanggal 2 Januari. Kemudian besoknya akan menggelar seleksi untuk pemain profesional.

“Sementara untuk posisi penjaga gawang kita akan menambah dua pemain untuk mengikuti seleksi tersebut. Kita berharap pemain hasil seleksi nanti benar-benar berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan tim,” jelasnya

Menurut Heri, dari hasil seleksi nanti akan menghasilkan 24 pemain yang dipilih. Diharapkan seluruh pemain yang mengikuti seleksi menunjukan seluruh kemampuannya.

“Mudah-mudahan setelah tanggal 3 Januari kita sudah memiliki kerangka tim. Hal itu agar masa persiapan tim sebelum kompetisi bergulir ada persiapan cukup untuk memadukan antar pemain,” pungkasnya. (es/R2/HR-Online)