Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita PangandaranTerbentur Biaya Pengobatan, Dua Keluarga Lansia di Pangandaran Berharap Bantuan Pemkab

Terbentur Biaya Pengobatan, Dua Keluarga Lansia di Pangandaran Berharap Bantuan Pemkab

Nenek Samini, salah satu lansia yang menderita sakit selama tujuh tahun tampak tergolek lemah di kamar rumahnya. Photo: Entang Saeful Rachman/HR.

nenek 3

 

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Akibat terbentur biaya untuk berobat, dua keluarga lanjut usia (lansia) di Dusun Burujul, RT.08, RW.06, Desa Padaherang, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, kini kondisi kesehatannya semakin memprihatinkan.

Salah satu keluarga tersebut adalah Dahlan dan Samini, istrinya. Sudah satu tahun lamanya Dahlan menderita sakit, sedangkan sakit yang diderita Samini lebih dari tujuh tahun. Kini keduanya hanya tergolek lemah di rumahnya berukuran 4×4,5 meter itu.

Hal itu dikatakan Datim, anaknya, kepada HR Online, Jum’at (30/01/2015). Datim mengaku, kedua orang tuanya belum pernah berobat lantaran tidak memiliki biaya. “Orang tua saya juga pernah dijenguk oleh Kepala Desa Padaherang beberapa waktu lalu,” ujar Datim.

Penderitaan serupa dialami keluarga Kasmidi dan Tarijem. Kedua lansia ini menderita sakit yang sudah bertahun-tahun namun belum pernah berobat karena terbentur biaya.

Guna kesembuhan penyakit yang dideritanya, keluarga Dahlan maupun Kasmidi berharap pihak Pemerintah Kabupaten Pangandaran mau membantu untuk biaya pengobatan. Sebab, selama ini mereka belum pernah tersentuh bantuan dari pemerintah. (Ntang/R3/HR-Online)

- Advertisment -