Therapy Air Laut di Pantai Batukaras Pangandaran Digemari Warga

Para pengunjung Objek Wisata Pantai Batukaras saat melakukan therapy air laut di pagi hari buta. Photo : Asep Kartiwa/ HR

Therapy Air Laut di Pantai Batukaras Pangandaran Digemari Warga

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Saat pagi buta, sekitar pukul 05.00 sampai 06.30 WIB, kawasan Pantai Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, dipadati pengunjung yang merupakan warga sekitar. Mereka sengaja datang ke kawasan Objek Wisata Batukaras untuk melakukan therapy air laut. Warga meyakini teraphy air laut dapat menyembuhkan berbagai penyakit.  

Sahrodin (51), Senin (26/1/2015), mengaku hampir setiap pagi dia berserta sang istri berkunjung ke Pantai Batukaras untuk melakukan therapy, dengan cara berendam di air laut Batukaras.

“Beres sembahyang shubuh, saya dan istri pergi kesini (Pantai Batukaras), untuk berendam,” katanya.

Menurut Sahrodin, awalnya hanya dia dan istri yang melakukan therapy tersebut. Namun lama-lama, setelah banyak orang mulai mengetahui manfaat therapy air laut, banyak warga yang ikut melakukannya.

Sahrodin sendiri mengetahui therapy tersebut dari H. Yayan warga Cijulang. Kisahnya, anak tetanggan Sahrodin menderita sakit asma. Suatu ketika, saat bermain di pantai, anak itu terhempas gelombang dan tidak sengaja meminum air laut.

“Awalnya saya shock. Tapi setelah beberapa lama, kondisi anak tersebut menunjukkan perbedaan. Setelah dicek, ternyata asma yang selama ini diderita anak itu ternyata sudah hilang. Sejak itu saya semakin yakin,” katanya.

Sekarang, kata Sahrodin, banyak warga yang melakuka terapi air laut di Pantai Batukaras. Mereka yang datang dengan latarbelakang penyakit yang beragam, seperti asma, kolesterol, diabetes, darah tinggi, penyakit kulit, dan lainnya.

“Disini saat pagi, selain udaranya yang bebas dari polusi, air laut pada pagi hari juga memiliki temperatur yang hangat. Hantaman gelombang pada tubuh juga dapat membantu melancarkan peredaran darah,” timpal seorang warga yang enggan disebutkan namanya. (Askar/Koran-HR)