Rabu, Agustus 17, 2022
BerandaBerita BanjarWalikota Banjar Himbau Masyarakat Jaga Lingkungan & Lestarikan Pohon

Walikota Banjar Himbau Masyarakat Jaga Lingkungan & Lestarikan Pohon

Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, SIP.,M.Si, saat melakukan penanaman di wilayah Kecamatan Langensari. Photo : Nanang Supendi/ HR

Walikota Banjar Tanam Pohon di Jl Madjalikin

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Walikota Banjar, Jawa Barat, Hj. Ade Uu Sukaesih, S.Ip.,M.Si, menghimbau masyarakat untuk menanam pohon dan memeliharanya. Himbauan tersebut dimaksudkan sebagai bentuk gerakan penghijauan serta mengurangi polusi udara.

“Insya Allah Kota Banjar akan hijau dengan banyaknya pepohonan yang ditanam, seperti di tengah pembatas jalan ini,” kata Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, saat penanaman 100 bibit pohon Ketapang Kencana di sepanjang Jl. Madjalikin, Jum`at (9/1/2015).

Pada kesempatan itu, Ade Uu juga meminta masyarakat agar memelihara dan menjaga kelestarian pepohonan yang sudah ditanam. Menurut dia, apabila program gerakan menaman pohon atau penghijauan terealisasi, maka masyarakat akan mendapat banyak manfaat,

“Banjar akan menjadi lebih indah dan teduh, khususnya di Jalan Madjalikin ini, sebagai pintu masuk wilayah perbatasan Jabar-Jateng,” terangnya.

Ade Uu menambahkan, penanaman yang dilakukan di sepanjang Jl. Madjalikin merupakan rangkaian kegiatan gerakan tanam 1 milyar bibit pohon, yang dilakukan secara bertahap, serta keliling wilayah pedesaan dan kelurahan.

”Kita semua harus juga berperan dalam menjaga kebersihan lingkungan. Dan Kota banjar saat ini sedang berkonsentrasi untuk memperoleh Piala Adipura untuk yang ketiga kalinya,” pungkasnya. (Nanks/R4/HR-Online)