Senin, Agustus 8, 2022
BerandaBerita CiamisWarga Ciamis Ngeluh, Suporter Persib Ugal-Ugalan di Jalan Raya

Warga Ciamis Ngeluh, Suporter Persib Ugal-Ugalan di Jalan Raya

Ilustrasi Ugal-ugalan

ilustrasi ugal-ugalan

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah warga Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengeluhkan tindakan segerombolan suporter fanatik Persib Bandung saat melakukan konvoi di jalanan, tepatnya di kawasan jalan raya dua arah Ciamis-Tasikmalaya, Rabu (21/1/2015) sore. Warga menilai, aksi segerombolan suporter tersebut sudah menganggu kenyamanan para pengguna jalan.

“Orang mereka ugal-ugalan, pastinya menganggu pengendara lain dong,” ungkap Yanti, pengendara motor asal Ciamis yang kebetulan akan pergi berbelanja ke pasar manis Ciamis.

Yanti menuturkan, saat berada di kawasan jalan raya Ciamis-Tasikmalaya, tepatnya di kawasan Hotel Tyara Plaza, sekelompok suporter berkendara motor, memenuhi hampir separo badan jalan. Para suporter itu juga sengaja membuat kendaraan mereka berseok-seok dan menghalangi laju kendaraan dari arah belakang.

Pada saat itu, kata Yanti, para suporter juga tidak mengindahkan bunyi klakson dari pengendara lain yang juga ingin menggunakan jalan yang sama. Bahkan, sebagian suporter sengaja menghalau laju kendaraan dari arah berlawanan sambil meneriakkan kata-kata kurang pantas.

“Selain itu, dari sisi keselamatan berkendara, para suporter yang mayoritas dari kalangan usia pelajar ini tidak memakai kelengkapan berkendara. Bahkan saat konvoi, nyaris saja kendaraan suporter bertabrakan dengan kendaraan lain,” katanya.

Kedepan, Yanti sangat berharap pihak kepolisian tetap memberikan teguran keras terhadap aksi suporter klub sepakbola yang tidak mengindahkan peraturan berkendara di jalan raya.

Senada dengan itu, Wendy, pengendara lainnya juga berharap agar aparat kepolisian tidak segan untuk menindak tegas pengendara yang melanggar peraturan, meskipun pengendara itu merupakan gerombolan suporter sepakbola.

“Bila mereka melanggar, tetap saja harus mendapat teguran atau peringatan,” katanya. (Deni/R4/HR-Online)