Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita CiamisWarga Imbanagara Ciamis yang Rumahnya Disambar Petir Rugi Rp. 15 Juta

Warga Imbanagara Ciamis yang Rumahnya Disambar Petir Rugi Rp. 15 Juta

Sebuah rumah di Dusun Sukasari RT 01/RW 07 Desa Imbanagara Raya Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, mengalami kerusakan parah akibat disambar petir, Kamis (22/01/2015). Foto: Eli Suherli/HR

Warga Imbanagara Ciamis yang Rumahnya Disambar Petir Rugi Rp. 15 Juta

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Setelah diketahui Rumah milik Rahmat, warga Dusun Sukasari RT 01/RW 07 Desa Imbanagara Raya, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, mengalami kerusakan parah akibat disambar petir, Kamis (22/01/2015) sekitar pukul 17.00 WIB, aparat desa setempat langsung melakukan penghitungan kerugian.

Sekretaris Desa Imbanagara Raya, Wawan, mengatakan, kerusakan rumah korban meliputi atap genting rumah, langit-langit, kaca-kaca, jaringan listrik dan juga peralatan rumah yang hancur berantakan. “ Hasil perhitungan kami, kerugian korban ditaksir kurang-lebih sekitar Rp. 15 juta,” katanya. [Baca juga: Atap dan Genting Rumah Warga Imbanagara Ciamis Hancur Disambar Petir]

Pihaknya pun, lanjut Wawan, akan segera melaporkan kejadian ini ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis untuk bahan permohonan agar korban mendapat bantuan. “ Kami juga sudah menghubungi PLN agar segera memperbaiki jaringan listrik yang hangus akibat tersambar petir,” katanya.

Wawan juga mengatakan, pihaknya sudah menyarankan kepada korban agar mengungsi ke rumah kerabatnya. Hal itu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. “Meski ada kamar yang masih bisa dipakai, tetapi kondisi atap rumah rawan ambruk, terlebih sekarang musim hujan,” ujarnya. (es/R2/HR-Online)