Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita CiamisWarga Prihatin Kondisi Jalan Darmacaang Ciamis Rusak Berat

Warga Prihatin Kondisi Jalan Darmacaang Ciamis Rusak Berat

Ilustrasi jalan rusak. Foto: Ist/Net

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Jalan yang berada di wilayah Desa Darmacaang, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, kondisinya rusak parah. Di beberapa titik, banyak terdapat kubangan air. Kondisi paling parah terjadi di beberapa bagian tanjakan. Akibat kondisi itu, pengendara terpaksa harus ekstra hati-hati ketika melintasi jalan tersebut, terutama saat hujan turun.

Didi Kardi (48), warga Darmacaang, beberapa waktu lalu, mengatakan, sebagian besar pengguna jalan dan warga yang tinggal di sepanjang jalan itu menyayangkan, Pemerintah Kabupaten Ciamis sampai saat ini masih terkesan diam dan belum merealisasikan perbaikan jalan.

Menurut Didi, jalan yang kini kondisnya rusak itu merupakan akses vital bagi warga Darmacaang. Selain itu, jalan tersebut juga merupakan akses yang digunakan wisatawan untuk berkunjung ke kawasan Objek Wisata Hutan Pinus Darmacaang.

“Sayangnya, kondisi fisik infrastruktur jalan ini tidak lagi membantu memperlancar aktifitas warga sehari-hari. Kondisinya rusak parah. Jalanan berlubang dan berbatu. Kalau hujan licin,” ucapnya.

Ojat Abdul (24), pengguna jalan, ketika dimintai tanggapan di sela-sela berkunjung ke rumah saudaranya, mengeluhkan kondisi jalan tersebut. Dia mengaku prihatin, selain masalah jalan berbatu dan berlubang, wilayah itu juga minim penerangan. (heri/Koran-HR)