Senin, Agustus 15, 2022
BerandaBerita CiamisWarga tak Nyaman, Jalan Situmandala Rancah Ciamis Masih Berlubang

Warga tak Nyaman, Jalan Situmandala Rancah Ciamis Masih Berlubang

Seorang pengendara sedang melintasi jalan Situmundala yang rusak berlubang dan berbatu. Photo : Heri Herdianto/ HR

Warga tak Nyaman, Jalan Situmandala Rancah Ciamis Masih Berlubang

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah titik ruas jalan antara Desa Situmandala, Kecamatan Rancah dan Desa Sukasari, Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis, kondisinya sudah banyak berlubang. Kondisi itu membuat para pengguna jalan merasa kurang nyaman saat melintasi jalan tersebut.

Nana Rusdiana (35) pengguna jalan asal Desa Situmandala Kec Rancah ketika di temui HR pekan lalu, mengungkapkan bahwa warga di sepanjang jalan itu memprotes sikap pemerintah daerah yang sampai saat ini seolah mengabaikan kondisi infrastruktur jalan di wilayah tersebut.

Padahal, menurut Nana, jalan itu merupakan akses vital bagi aktifitas masyarakat sehari-hari, baik bagi masyarakat yang menjalankan roda perekonomian, pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya. Kerusakan jalan itu memang cukup parah, karena banyak diantara para pengendara yang terperosok dan jatuh akibat melindas jalan berlubang dan berbatu.

Ade Waslim, warga Sukasari, menyebutkan, bahwa sampai saat ini Pemda Ciamis belum ada merealisasikan program perbaikan infrastruktur jalan di wilayah tersebut. Padahal, keinginan warga untuk menikmati jalan yang berkualitas baik itu sudah ada sejak lama.

Subhan (26), pengendara asal Ciamis, meminta pemerintaj daerah segera mengagendakan program perbaikan jalan tersebut. Namun demikian, dia menghimbau agar pemerintah turun ke lapangan untuk meninjau lokasi secara langsung. (Heri/Koran-HR)