Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita CiamisYPKIC: Gedung Islamic Centre Ciamis Ikon Pemersatu Umat

YPKIC: Gedung Islamic Centre Ciamis Ikon Pemersatu Umat

Gedung Islamic Center yang beralamat di Jl. Prof. Iwa Kusuma Sumantri. Di kawasan ini juga berdiri Gedung Dakwah, Kantor Sekretariat YPKIC, Mesjid dan Asrama Haji. Di komplek ini, setiap pekan kegiatan sosial dan dakwah tidak pernah sepi. Photo : Deni Supendi/ HR

YPKIC Gedung Islamic Centre Ciamis Ikon Pemersatu Umat

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Gedung Islamic Centre (IC) yang dikelola Yayasan Pusat Kajian Islam Ciamis (YPKIC) seolah menjadi saksi geliat kegiatan dakwah dan sosial umat Islam di wilayah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Hampir setiap pekan, Gedung Islamic Centre tidak pernah sepi dari kegiatan dakwah dan sosial kemasyarakatan.

“Alhamdullilah, selama ini Gedung Islamic Centre dijadikan tempat berbagai kegiatan bernafaskan Islam, baik untuk hablum mina allaah maupun hablum mina annaas,” ungkap Ketua YPKIC, K.H. Drs. Djuan Ahmad As`ary, M.Pd, belum lama ini.

Menurut Djuan, kenyataan tersebut menjadikan Gedung Islamic Centre sebagai ikon pemersatu umat di Kabupaten Ciamis. Berbagai kegiatan yang sering digelar di di Gedung Islamic Centre diantaranya, pengajian, Peringatan Hari Besar Islam (PHBI), pelatihan Manasik Haji, pemberangkatan serta kepulangan haji, kegiatan sosialisasi program pemerintah, wisuda dan resepsi pernikahan, serta kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

Djuan mengaku bersyukur, keberadaan Gedung Islamic Centre memberikan manfaat bagi masyarakat luas. Dia juga merasa termotivasi untuk menyediakan fasilitas-fasilitas representatif lainnya di komplek Gedung Islamic Centre tersebut.

Sementara itu, Sekretaris YPKIC, Drs. H. Koko Komarudin, M.Pd, menambahkan, pihaknya akan terus berinovasi dalam menghadapi dinamika kemajuan umat Islam di Kabupaten Ciamis. Menurutnya, ketersedian sarana dan prasarana jadi faktor pendukung dalam menjalin silaturahmi dan syiar Islam.

Djuan dan Koko mengaku sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Ciamis, masyarakat dan semua kalangan, karena sudah berpartisipasi dalam memajukan dan memanfaatkan keberadaan Gedung Islamic Centre. (deni/Koran-HR)