Senin, Juni 27, 2022
BerandaBerita Ciamis17 Tahun Diserang Tumor, Bobot Remaja Warga Ciamis Ini Hanya 16 Kilogram

17 Tahun Diserang Tumor, Bobot Remaja Warga Ciamis Ini Hanya 16 Kilogram

Agus (17), warga Dusun Cibuluh, RT.16/05, Desa Pasirnagara, Kec. Pamarican, Kabupaten Ciamis, hanya bisa terbaring akibat mengidap penyakit tumor sejak lahir. Photo : Andri S Hamara/HR.

IMG_20150206_104152

 

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Akibat mengidap penyakit tumor di kepalanya sejak lahir, Agus Sutiawan (17), anak kedua dari pasangan Pepe (50) dan Edah (45), warga Dusun Cibuluh, RT.16/05, Desa Pasirnagara, Kec. Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, hingga kini hanya bisa terbaring menahan rasa sakit yang luar biasa.

“Semakin hari kepala Agus kian membesar saja. Bahkan kalau sudah datang rasa nyeri Agus suka teriak-teriak,” kata Pepe, kepada HR Online, saat ditemui di rumahnya, Senin (09/02/2015).

Pepe mengaku, bukan tidak ingin mengobati penyakit anaknya itu. Namun, karena keadaan ekonominya yang tidak memungkinkan akhirnya dia tak mampu berbuat banyak. “Untuk makan sehari-hari saja saya kerepotan. Saya hanya bisa menangis kalau Agus sedang merasakan sakit di kepalanya,” ungkap Pepe.

Kepala Desa Pasirnagara, Bunyamin, membenarkan, bahwa memang kondisi ekonomi keluarga Pepe tidak mampu, sehingga kesehatan Agus semakin hari kian memburuk. Menurut Bunyamin, berat badan Agus hanya berbobot 16 kilogram, jauh di bawah rata-rata berat badan anak remaja usia 17 tahun. Selain itu, kepala Agus juga kini semakin membesar sementara kaki dan tangnnya tidak mampu digerakan.

“Kami sudah melaporkan hal ini ke Pemkab Ciamis. Namun sampai saat ini bantuan untuk pengobatan yang maksimal dari pemerintah belum juga ada. Ada juga bantuan-bantuan ringan hanya alakadarnya saja,” kata Bunyamin. (Andri/R3/HR-Online)

- Advertisment -