Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita Banjar21 Februari 2015, Pemkot Banjar Borong Dagangan PKL Tamkot

21 Februari 2015, Pemkot Banjar Borong Dagangan PKL Tamkot

Deretan tenda para pedagang kaki lima di Taman Kota Lapang Bhakti Banjar.

PKL lapang bhakti banjar

 

 

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Banjar ke-12, para pedagang kaki lima (PKL) di area Taman Kota (Tamkot) Lapang Bhakti Banjar, Jawa Barat, sumringah. Pasalnya, pada perayaan tahun ini Pemkot Banjar akan membayar seluruh dagangan para pedagang tersebut dalam gelaran kuliner gratis.

Kepala Seksi Bina Pasar Dalam dan Luar Negeri Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Banjar, Neneng Widya Hastuti, mengatakan, gelaran kuliner gratis merupakan salah satu ciri khas dalam rangkaian kegiatan perayaan HUT Kota Banjar.

“Gelaran kuliner gratis tahun ini akan dilaksanakan di Lapang Bhakti pada tanggal 21 Februari nanti, dan kita telah mendata ada sebanyak 75 PKL di area tersebut. Alhamdulillah mereka mendapat rejeki setahun sekali,” ujarnya, kepada HR Online, Kamis (05/2/2105).

Neneng juga mengatakan, bahwa pihaknya terus membina dan memberdayakan para PKL, termasuk dalam program anggaran tahun 2015 ini. Untuk itu, para PKL sendiri harus terus berusaha dalam berdagangnya, jangan sampai putus asa ketika usaha mereka sedang sepi.

“Itu semua agar ekonomi di Banjar terus menggeliat dengan kulinernya, dan mampu memunculkan kuliner khasnya,” pungkas Neneng. (Nanks/R3/HR-Online)

- Advertisment -