Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita CiamisBerita Banjarsari8 Jam Dicari, Tukang Sadap di Ciamis yang ‘Nyemplung’ ke Sungai Belum...

8 Jam Dicari, Tukang Sadap di Ciamis yang ‘Nyemplung’ ke Sungai Belum Ditemukan

Ilustrasi. Foto: Ist/Net

8 Jam Dicari, Tukang Sadap di Ciamis yang ‘Nyemplung’ ke Sungai Belum Ditemukan

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Setelah dilakukan pencarian Senin (16/02/2015) tadi malam, Sarikin (70) warga Dusun Karanganyar RT 20/RW 05 Desa Karyamukti, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, yang dilaporkan hilang dan diduga tenggelam terseret arus di Sungai Cihedeung, belum juga ditemukan. Anggota Polsek Banjarsari yang dibantu puluhan warga sempat mencari kakek tua itu hingga 8 jam lamanya.

Namun, upaya pencarian yang dilakukan tadi malam hasilnya nihil. Di mulai pagi tadi, polisi yang dibantu warga kembali melakukan pencarian dengan melakukan penyusurun di bantaran Sungai Cihideung. [Baca juga: Tukang Sadap Aren di Ciamis Hilang, Diduga Tenggelam Terseret Arus Sungai]

“Kita hari ini kembali mencari Pak Sarikin yang dari sore kemarin dinyatakan hilang oleh keluarganya,” kata Sekertaris Desa Karyamukti, Kecamatan Banjarsari, Komar, Selasa (17/02/2015) pagi.

Menurut Komar, dugaan Sarikin jatuh ke sungai dan kemudian tenggelam, didasari dari ditemukannya sandal di bawah pohon aren. Sandal itu sebagai jejak terakhir kakek tua itu sebelum akhirnya dinyatakan hilang.

“Kita menduga Pak Sarikin terjatuh ke sungai ketika khendak menaiki pohon aren yang posisinya berada di bibir sungai. Entah dia terjatuh karena pohonnya licin atau karena penyebab lain, belum bisa dipastikan. Hanya, kalau terjatuh di pohon aren itu, pasti langsung nyemplung ke sungai. Sebab, pohonnya condong ke arah sungai,” ujarnya. (Ntang/R2/HR-Online)

- Advertisment -