Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaBerita BanjarADD 2015 di Banjar, 40 Miliar untuk 16 Desa

ADD 2015 di Banjar, 40 Miliar untuk 16 Desa

Foto: Ilustrasi net/Ist.

Foto: Ilustrasi net/Ist.
Foto: Ilustrasi net/Ist.

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Meski peraturan Walikota (Perwal) dan SK Walikota tentang keuangan desa tahun 2015 belum terbit. Namun, dipastikan alokasi dana desa (ADD) 2015 di Kota Banjar sebesar Rp. 40 miliar untuk 16 desa yang ada.

“Anggaran sebesar itu bersumber dari APBN sebesar 3,215 miliar, dari ADD APBD kota sebesar 37 miliar, belum lagi dari bagi hasil pajak daerah, dan bagi hasil retribusi,” jelas Kepala Kantor PMPDKBPol Kota Banjar, Wawan Gunawan, SP. M.Si., kepada HR online, Sabtu, (21/02/2015).

Anggaran itu ditambah lagi dari bantuan provinsi Jabar, jadi kata Wawan, total keseluruhan mencapai 40 miliar, dan per-desa akan menerima antara 2-3 miliar. ADD akan diarahkan untuk kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

“Hanya sebagian kecil yang diperbolehkan bagi kelancaran roda pemerintahan desa, seperti gaji dan tunjangan aparat desa,” tambah Wawan.

ADD lanjut Wawan, kemungkinan baru bisa dicairkan pihak Pemdes sekitar bulan April mendatang, dengan menggunakan tata cara pencairan bantuan sesuai PP 60 tahun 2014.

“Beberapa Perwal yang masih dibuat, aturan tersebut salah satunya digunakan sebagai acuan pengawasan dana di Pemdes. Monitoring dan evaluasi dilaksanakan oleh tim ditingkat kecamatan,” jelasnya. (Nanang S/R1/HR-Oline)

- Advertisment -