Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaBerita PangandaranAkibat Angin Kencang, 2 Rumah di Pangandaran Rusak Tertimpa Pohon

Akibat Angin Kencang, 2 Rumah di Pangandaran Rusak Tertimpa Pohon

Rumah milik Keman, di di Dusun Citembong RT 02/RW 02 Desa Cikalong, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, mengalami rusak berat setelah tertimpa reruntuhan pohon albasia, Jum’at (13/02/2015). Foto: Entang SR/HR

reruntuhan pohon

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dua rumah milik warga yang berada di Dusun Citembong RT 02/RW 02 Desa Cikalong, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, mengalami rusak berat setelah tertimpa reruntuhan pohon albasia yang berada di samping rumah tersebut, Jum’at (13/02/2015).

Kepala Desa Cikalong, Upang Supandi, ketika dihubungi HR via telepon selulernya, Sabtu (14/02/2015), mengatakan, robohnya pohon albasia hingga menimpa dua rumah warga menyusul terjadinya hujan deras dan angin kencang yang melanda wilayahnya.

“Akibat peristiwa angin kencang yang terjadi kemarin, kami baru mendapat informasi terkait 2 rumah warga ini saja yang terkena dampak. Kami belum mendapat laporan lagi, apa ada rumah warga lainnya yang terkena dampak yang sama,” ujarnya.

Sementara itu, warga Dusun Citembong bersama aparat dari pihak desa saat ini masih mengevakuasi reruntuhan pohon yang menimpa rumah milik Arsiti dan rumah milik Keman. Tidak ada korban jiwa dan luka pada peristiwa tersebut. Hanya, kerugian korban ditaksir hingga puluhan juta rupiah.

Dihubungi terpisah, Kepala BPBD Kabupaten Pangandaran, Nana Ruhena, mengaku belum mendapat laporan terkait bencana angin kencang di Desa Cikalong hingga mengakibatkan 2 rumah rusak berat akibat tertimpa pohon. “ Saya justru baru tahu dari Anda (HR). Karena dari pihak kecamatan maupun desa setempat belum memberikan laporan,” ujarnya. (Ntang/R2/HR-Online)

- Advertisment -