Minggu, Juli 3, 2022
BerandaBerita CiamisAkibat Penyakit Menahun, Pemulung di Ciamis Ini Tewas di Kontrakan

Akibat Penyakit Menahun, Pemulung di Ciamis Ini Tewas di Kontrakan

Photo Ilustrasi

Akibat Penyakit Menahun, Pemulung di Ciamis Ini Tewas di Kontrakan

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Diduga akibat penyakit yang dibiarkan menahun, Aldi Setiawan (54), seorang pencari barang bekas (pemulung) tewas di rumah kontrakannya, di Lingkungan Pabuaran, Kelurahan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jum`at (13/2/2015).

Menurut keterangan Dados (35), rekan satu kontrakan Aldi, Jum`at (13/2/2015), mengungkapkan, sebelum meninggal Aldi memang sedang dalam keadaan sakit. Sepertinya penyakitnya sedang kambuh. Namun sayang, selama ini Aldi enggan untuk berobat.

Dados mendapati Aldi sudah terbujur kaku dengan posisi terlentang diatas tempat tidur. Kepada awak media, dia mengaku mengetahui Aldi sudah tidak bernyawa ketika ingin mengantaran makanan untuk Aldi.

“Saya tadi mau mengantar makanan. Tapi setelah melihat kondisi tubuh dia (Aldi) yang terlentang di atas tempat tidur, saya curiga,” ucapnya.

Lantaran kecurigaan itu, kata Aldi, dirinya langsung melaporkan peristiwa yang dia lihat kepada pemerintahan setempat. Tidak berselang lama, unsur pemerintahan setempat diikuti petugas dari kepolisian.

“Menurut keterangan petugas polisi, Aldi dinyatakan sudah meninggal dunia,” katanya.

Kanit Reskrim Polsek Ciamis, IPDA Purwanto, membenarkan peristiwa meninggalnya seorang pemulung di dalam rumah kontrakan. Menurut dia, yang bersangkutan meninggal karena sakit. “Kematian korban murni karena sakit,” ucapnya. (Her/R4/HR-Online)

- Advertisment -