Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita BanjarAntisipasi Demam Berdarah, Polresta Banjar Lakukan Fogging

Antisipasi Demam Berdarah, Polresta Banjar Lakukan Fogging

Jajaran Polresta Banjar bekerjasama dengan Puskesmas Purwaharja, melakukan kegiatan fogging di Lingkungan Cipadung Barat, RT.7/3, Kel/Kec. Purwahara, Kota Banjar, Jawa Barat. Photo: Hermanto/HR.

IMG00071-20150204-1036

 

Banjar, (harapanrakyat),-

Untuk membantu masyarakat dalam memberantas jentik-jentik nyamuk, khususnya nyamuk demam berdarah dengue (DBD), jajaran Polresta Banjar bekerjasama dengan Puskesmas Purwaharja, Rabu pagi tadi (04/02/2015), sekitar jam 10.00 WIB, melakukan kegiatan fogging di Lingkungan Cipadung Barat, RT.7/3, Kel/Kec. Purwahara, Kota Banjar, Jawa Barat.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolresta Banjar, AKBP. Asep Saepudin, SIK., didampingi Wakapolresta Banjar, Kompol. Heryanto, SE., serta menerjunkan 60 anggota Polresta Banjar.

“Saat ini sudah ada 21 orang warga Banjar yang terjangkit demam berdarah dan di rawat di rumah sakit. Maka dari itu, selain foggng, kami dengan pihak Puskesmas Purwaharja juga melakukan bersih-bersih di sini. Hal ini terkait dengan maraknya penyakit demam berdarah,” ujar Asep, kepada wartawan di sela-sela kegiatan.

Asep menambahkan, bahwa kegiatan ini adalah yang pertama dan pihaknya pun akan terus melakukan kegiatan seperti ini di wilayah kecamatan lainnya.

“Kami menghimbau kepada masyarakat, dalam menghadapi musim hujan seperti ini supaya tetap menjaga kebersihan lingkungan, karena dari genangan-genangan air hujan inilah yang dapat menyebabkan nyamuk berkembang biak,” katanya.

Sementara itu, Ketua RT.7/3, Asep Tito, mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Polres dan Puskesmas Purwaharja yang telah membantu melakukan pemberantasan jentrik nyamuk DBD di lingkungannya.

Tito juga berharap, dengan adanya kegiatan tersebut lingkungannya menjadi bebas dari nyamuk DBD. (Hermanto/R3/HR-Online)

- Advertisment -