Kamis, Juni 30, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariBayi yang Ditemukan di Jembatan Ciseel Ciamis Diduga Hasil Hubungan Gelap

Bayi yang Ditemukan di Jembatan Ciseel Ciamis Diduga Hasil Hubungan Gelap

Ilustrasi bayi dibuang. Foto: Ist/Net

Bayi yang Ditemukan di Jembatan Ciesel Ciamis Diduga dari Hasil Hubungan Gelap

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Setelah ditemukan sesosok bayi yang tergeletak di dekat Jembatan Ciseel, tepatnya di Dusun Ciawitali, Desa/Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Sabtu (31/01/2015), tadi malam, Polsek Lakbok yang dibantu Satreskrim Polres Ciamis langsung bergerak menyelidiki penemuan bayi tersebut.

Dari hasil penyelidikan sementara, polisi menduga bayi malang itu sengaja dibuang oleh orang tuanya. Selain itu, kuat dugaan bahwa bayi ini terlahir dari sebuah hubungan gelap, sehingga kedua orang tuanya membuangnya ke bawah jemabatan. [Baca juga: Dibuang Orang Tuanya, Bayi Mungil Ini Ditemukan di Jembatan Ciseel Ciamis]

Kapolsek Lakbok, AKP Edih membenarkan adanya temuan bayi laki- laki di wilayah hukumnya. Pihaknya, kata dia, kini sedang mendalami kasus pembuangan bayi tersebut. “Sudah pasti bayi ini dibuang oleh orang tuanya. Nah, kita saat ini tengah menyelidiki siapa kedua orang tua bayi tersebut,” katanya, kepada HR, Minggu (01/02/2015).

Edih pun tak menyangkal bahwa alasan orang tua bayi itu tega membuang anaknya sendiri diduga karena malu menanggung aib. Karena diduga bayi itu terlahir dari sebuah hubungan gelap. “ Kebanyakan kasus pembuangan bayi latarbelakangannya seperti itu,” katanya.

Sebelumnya, sesosok bayi laki-laki mungil ini ditemukan oleh warga di dekat Jembatan Ciseel tepatnya di Desa Ciawitali, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Sabtu (31/01/2015), sekitar pukul 22.45 WIB, tadi malam. Sontak, adanya penemuan bayi tersebut membuat geger warga sekitar.

Setelah ditemukan, bayi malang ini langsung dibawa ke Puskesmas setempat untuk mendapatkan perawatan medis. Pasalnya, kondisi kesehatan bayi tampak memburuk akibat kedinginan.

Naresti, warga setempat, mengatakan, sebelum ditemukan, bayi tersebut diduga sudah lebih dari 6 jam berada di bawah jembatan. Pasalnya, sekitar pukul 20.00 WIB, warga sudah mendengar adanya teriakan suara dari sekitar jembatan. (Ntang/R2/HR-Online)

- Advertisment -