Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita CiamisBegini Kronologis 5 Siswa SD di Ciamis Alami Keracunan Minuman Olahan

Begini Kronologis 5 Siswa SD di Ciamis Alami Keracunan Minuman Olahan

Ilustrasi keracunan. Foto: Ist/Net

Begini Kronologis 5 Siswa SD di Ciamis Alami Keracunan Minuman Olahan

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sebelum mengalami keracunan, 5 siswa SDN Negeri 2 Ciamis yang kini tergolek lemas di RSUD Ciamis, ternyata sudah sering membeli minuman ‘Cincau Bubel’ sejenis jeli yang dicampur es di sebuah warung yang berada di luar sekolah. Mereka malah sudah menjadi pelanggan setia minuman olahan tersebut.

Namun, Jum’at (27/02/2015) siang tadi, berbeda dari biasanya. Setelah meminum ‘Cincau Bubel’ tersebut, mereka malah mengalami pusing, muntah-muntah dan sakit perut. Dugaan pun kemudian mengarah bahwa penyebab lima siswa SD itu mengalami kerucunan akibat minuman tanpa lebel tersebut. [Baca juga: Gawat! 5 Siswa SD di Ciamis Keracunan Setelah Jajan Minuman Olahan]

Saat ditemui HR Online, di RSUD Ciamis, Carla (11), salah satu siswa yang mengalami keracunan, menceritakan, pada jam istirahat sekitar pukul 13.00 WIB tadi siang, dirinya bersama empat temannya keluar sekolah dan membeli minuman Cincau Bubel di sebuah warung yang tidak jauh dari sekolah.

“Awalna enak meminum es cincau bubel itu, karena hampir setiap hari kami suka membeli di warung yang sama. Tetapi, tadi berbeda dari biasanya, setelah minum es bubel itu, kami secara bersamaan mengalami sakit perut, mual dan kepala pusing. Setelah itu kami muntah-muntah hingga lemas,” ujar Carla.

Dari rasa dan aroma, kata Carla, tidak ada yang berbeda dari cincau bubel tersebut. “ Kalau dari rasanya seperti biasa saja enak, tidak tercium bau atau basi. Kami juga heran kenapa bisa sampai begini. Karena biasanya kami tidak mengalami keluhan apapun apabila minum cincau bubel itu,” pungkasnya. (es/R2/HR-Online)

- Advertisment -