Minggu, Juli 3, 2022
BerandaBerita Banjar(Cerita Mistik Sumur Lame Banjar) Suara Orang Nyuci Baju Tengah Malam

(Cerita Mistik Sumur Lame Banjar) Suara Orang Nyuci Baju Tengah Malam

Sumur Lame di Lingkungan Bojong, Kelurahan Situbatu, Kec/Kota Banjar, menyimpan cerita mistik yang kerap dialami warga sekitar. Photo: Abdulloh Muchlis/HR

Sumur Lame edit

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sumur Lame di Lingkungan Bojong, Kelurahan Situbatu, Kec/Kota Banjar, merupakan sebuah sumur batu cadas yang berada di bawah pohon Lame besar, dan di bawahnya terdapat mata air yang tidak pernah surut walaupun saat musim kemarau.

Masyarakat sekitar kerap menjadikan air sumur tersebut untuk memenuhi kebutuhan mandi, masak maupun mencuci pakaian, terlebih saat musim kemarau. Biasanya, sejak dini hari sekitar jam 03.00-04.00 WIB, sebagian warga ada yang sudah berangkat menuju ke sumur untuk mengambil air.

Seperti halnya dilakukan Udin, salah seorang warga. Menurutnya, meski keadaan masih gelap, namun bukan halangan baginya. Sebab, kalau ingin mendapatkan air banyak harus berangkat subuh.

Namun, Udin dan beberapa warga yang biasa mengambil air saat hari masih gelap, mengaku kerap menemukan hal-hal aneh di sekitar lokasi sumur. Menurut Udin, saat sedang menuju ke lokasi sumur, dari kejauhan terdengar orang yang sedang nyuci sambil gobrol.

Hanas dari rumah mah buru-buru berangkat ke sumur karena takut tidak bisa mendapatkan air banyak kalau berangkatnya agak siangan. Sesampaianya di lokasi sudah terdengar ada beberapa orang sedang ngobrol sambil nyuci. Kirain bener itu orang, ternyata pas dilihat dan didekati ke sumur tidak ada siapa-siapa,” tutur Udin, kepada Koran HR, Selasa (10/02/2015) lalu.

Tanpa fikir panjang, Udin pun langsung lari tunggang-langgang meninggalkan Sumur Lame dan kembali ke rumah. Hal serupa pun kerap dialami oleh warga lainnya yang biasa mengambil air sumur saat hari masih gelap. (AM/Koran-HR)

- Advertisment -