Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita BanjarDi Banjar, Puting Beliung Hancurkan Tiga Rumah Warga

Di Banjar, Puting Beliung Hancurkan Tiga Rumah Warga

Sejumlah warga tampak sedang mengevakuasi pohon yang tumbang akibat diterjang angin puting beliung. Photo: Hermanto/HR.

Beliung

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Tiga rumah di Dusun Cimanggu, Desa Batulawang, Kec. Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, rusak parah tertimpa pohon tumbang akibat diterjang angin puting beliung yang terjadi pada Senin sore (23/02/2015), sekitar jam 15.30 WIB.

Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kota Banjar dan sekitarnya membuat sejumlah pohon besar tumbang, diantaranya di RT.4, RW. 1, serta di RT.5, RW 2, Dusun Cimanggu.

Rumah warga yang tertimpa pohon adalah milik Adun (40), Iwa Darsiwa (48), dan Herman. Rumah Adun mengalami kerusakan cukup parah akibat tertimpa pohon rambutan. Sedangkan, rumah Iwa Darsiwa dan Herman tertimpa pohon albasia.

Adun, ketika dijumpai HR Online di lokasi kejadian, mengaku, saat hujan disertai angin kencang melanda kampungnya, ia sedang berada di dalam rumah. Namun, tiba-tiba ada sebuah pohon tumbang dan menimpa rumahnya.

“Saya kaget ketika sebuah pohon besar menimpa rumah saya. Waktu itu juga saya langsung keluar rumah untuk menyelamatkan diri,” kata Adun. (Hermanto/R3/HR-Online)

- Advertisment -