Senin, Juni 27, 2022
BerandaBerita CiamisDi Raksabaya Ciamis, Jatah Pajak Dipakai Rampungkan Rehab Rutilahu

Di Raksabaya Ciamis, Jatah Pajak Dipakai Rampungkan Rehab Rutilahu

Photo Ilustrasi

Di Raksabaya Ciamis, Jatah Pajak Dipakai Rampungkan Rehab Rutilahu

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pemerintah Desa Raksabaya, Kecamatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis, akan menggunakan uang yang dialokasikan untuk pajak sebesar 12 persen dari total anggaran Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) Rp. 200 juta, guna menyelesaikan program rehab tiga rumah warganya yang belum selesai.

Kepala Desa Raksabaya, Harun Al Rasyid, ketika ditemui harapanrakyat.com, Jum`at (13/2/2015), membenarkan hal itu. Dia juga mengamini, ada sejumlah rumah warga penerima manfaat yang belum selesai direhab, karena anggaran yang ada di panitia sudah habis.

“Kami sudah konsultasikan kepada BPMPD (Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa) soal ini. Katanya tidak apa-apa,” ucap Harun.

Pada kesempatan yang sama, Harun juga membantah kabar soal tudingan adanya pemotongan pada anggaran bantuan program Rutilahu yang digelontorkan Pemerintah Propinsi Jawa Barat tersebut. Termasuk juga soal pemberian jatah uang dari pemotongan itu kepada sejumlah orang.

Kepada harapanrakyat.com, Harun menjelaskan, anggaran bantuan program Rutilahu sebesar Rp 200 juta tersebut tidak dibagi rata kepada 20 penerima manfaat. Menurut dia, pembagian bantuan program Rutilahu itu berdasarkan kondisi rumah penerima manfaat.

“Uang itu tidak dibagi rata kepada penerima manfaat. Kami mengaturnya berdasarkan kondisi rumah penerima. Soalnya, ukuran rumah para penerima manfaat tidak sama. Mayoritas di bawah Rp 10 juta, ada juga yang diatas Rp. 10 juta,” katanya. (Deni/R4/HR-Online)

- Advertisment -