Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariDitimbun Longsor, Satu Rumah di Ciamis Rusak Berat

Ditimbun Longsor, Satu Rumah di Ciamis Rusak Berat

Tebing setinggi 10 meter di Dusun Golempang RT 33/RW 09 Desa Pamarican Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, longor dan menimbun satu rumah warga. Foto: Andri/HR

Ditimbun Longsor, Satu Rumah di Ciamis Rusak Berat

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Akibat hujan lebat yang mengguyur wilayah Kecamatan Pamarican, Kabupaten Camis, Minggu (01/02/2015) sore, mengakibatkan tebing setinggi 10 meter longsor dan menimpa rumah Yoyoh (40) warga Dusun Golempang RT 33/RW 09 Desa Pamarican Kecamatan Pamarican. Bongkahan longsoran menjebol dinding rumah korban hingga seluruh perabotan rumah tangga hancur tertimbun longsor.

Dari pantauan HR Senin (02/02/2015), bangunan dapur dan ruang keluarga milik Yoyoh mengalami rusak berat. Masih beruntung dalam kejadian ini penghuni rumah tidak mengalami luka. Karena saat kejadian sang pemilk rumah tengah berada di rumah saudaranya yang tengah menggelar hajatan.

“Saat kejadian saya tidak tahu karena sedang tidak ada di rumah. Saya baru tahu kejadian ini setelah tetangga memberi kabar,” kata Yoyoh, kepada HR, Senin (03/02/2015).

Akibat kejadian ini, menurut Yoyoh, dirinya mengalami kerugian hingga Rp. 30 juta. Menurunya, selain menghancurkan dinding rumah, longsoran juga menimbun seluruh isi perabot rumah tangga.

“Yang tertimbun di dalam rumah yakni seperti kulkas, TV, alat alat rumah tangga, mesin jahit dan sepeda motor,” katanya. (Andri/R2/HR-Online)

- Advertisment -