Minggu, Mei 22, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariDuh! Pembuatan KTP dan KK di Kantor Kecamatan Banjasari Ciamis Terbengkalai

Duh! Pembuatan KTP dan KK di Kantor Kecamatan Banjasari Ciamis Terbengkalai

Ilustrasi KTP. Foto: Ist/Net

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Akibat jaringan internet di kantor Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, mengalami gangguan, mengakibatkan pelayanan KTP dan KK terbengkalai. Gangguan jaringan internet ini sudah terjadi sejak tanggal tanggal 23 Januari lalu, namun hingga saat ini masih belum berjalan normal.

Menurut Reva, petugas Kantor Kecamatan Banjarsari, pembutan KTP dan KK kini tidak seperti biasanya. Dia juga mengaku heran karena perangkat internet menyala, namun tidak bisa terakses oleh komputer. “Padahal, setiap terjadi hujan deras yang disertai petir, internetnya selalu dimatikan,” katanya, kepada HR, Senin (02/02/2015).

Reva mengatakan, sudah lebih dari satu minggu ini pihaknya tidak bisa melayani pembuatan KTP dan KK. Karena alat pencetak KTP dan KK tidak bisa digunakan menyusul terjadinya gangguan jaringan internet. “ Dari tanggal 23 Januari jaringan internet selalu mengalami masalah. Akibatnya, kami tidak bisa melayani pembuatan KTP dan KK,” katanya.

Sementara itu, seorang teknisi dari PT Telkom, Dodo mengaku belum mengetahui penyebab rusaknya jaringan internet di Kecamatan Banjarsari. Karena, menurutnya, proses perbaikan masih terus berjalan. “Sudah saya periksa tadi, tapi belum tahu dimana gangguannya. Saya akan coba terus perbaiki, mudah-mudahan cepat selesai,” ujarnya.

Hingga berita ini ditulis, gangguan jaringan internet di Kecamatan Banjarsari, belum selesai diperbaiki. (Ntang/R2/HR-Online)

- Advertisment -