Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita PangandaranGerak- gerik Siswa SMAN 1 Pangandaran Selalu Diawasi CCTV

Gerak- gerik Siswa SMAN 1 Pangandaran Selalu Diawasi CCTV

Seorang siswi SMAN 1 Pangandaran, sedang melihat monitor pengawasan, seluruh lokasi yang dipasang CCTV. Photo : Entang SR/ HR

Gerak- gerik Siswa SMAN 1 Pangandaran Selalu Diawasi CCTV

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Pangandaran, memasang CCTV (Closed Circuit Television) di setiap sudut sekolah. Hal itu sengaja dilakukan dalam rangka mempermudah pengawasan yang dilakukan pihak sekolah.

Kepala SMAN 1 Pangandaran, Drs. Surman, kepada Koran HR, Senin (9/2/2015) lalu, mengatakan, semua kegiatan siswa, baik di ruang kelas atau di luar ruangan, saat ini terpantau oleh pihak pengawas melalui CCTV.

Surman menegaskan, bentuk pengawasan tersebut sengaja dilakukan demi menerapkan kedisiplinan terhadap para siswa dan guru. Diakui Surman, keberadaan CCTV sangat menunjang penegakkan kedisipilinan, sekaligus mempermudah pengawasan.

Yaya, Wakasek Sarana dan Prasarana, menyebutkan, sedikitnya terdapat 10 unit CCTV yang dipasang di luar kelas (outdoor) dan 15 unit CCTV dipasang di dalam ruangan (indoor). Menurut dia, CCTV tersebut juga sengaja dipasang dalam rangka menghadapi Ujian Nasional yang dalam waktu dekat ini segera digelar.

“CCTV juga membantu pihak sekuriti (kemanan) dalam melakukan pengawasan ketika tugas jaga pada malam hari,” pungkasnya. (Ntang/Koran-HR)

- Advertisment -