Kamis, Juni 30, 2022
BerandaBerita BanjarHarga Beras Menggila, DPRD Desak Pemkot Banjar Operasi Pasar

Harga Beras Menggila, DPRD Desak Pemkot Banjar Operasi Pasar

Pedagang beras di pasar Banjar Foto: Dok HR Online.

Pedagang beras di pasar Banjar Foto: Dok HR Online.
Pedagang beras di pasar Banjar Foto: Dok HR Online.

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Melonjaknya harga beras dipasaran, hingga membuat masyarakat dan penjual beras mengeluh akibat kenaikan harga yang menggila. DPRD Kota Banjar mendesak Pemkot Banjar melakukan operasi pasar.

“Pemkot jelas harus segera lakukan operasi pasar, kasihan masyarakat. Apalagi bagi warga miskin atau tidak mampu, mereka sangat merasakan sekali akibat terjun bebasnya harga beras,” ucap Hunes, Ketua Fraksi PAN, DPRD Kota Banjar, kepada HR online, Rabu, (25/02/2015).

Hunes bahkan meminta Pemkot Banjar untuk cepat tanggap melakukan upaya menekan melambungnya harga beras dengan melakukan operasi pasar, sebagai bentuk tanggungjawab.

“Pemerintah harus ikut memecah kesulitan masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pokok,” tandasnya.

Hal senada dikatakan anggota DPRD Kota Banjar lainnya. Menurut Ust. Nasir, S.Pd. I, dari Fraksi PKS, pihak Pemkot harus cepat menyikapi kenaikan harga beras tersebut.

“Walikota harus memerintahkan kepada Dinas Indag untuk melakukan operasi pasar secepatnya. Karena beras kebutuhan utama masyarakat,” tegasnya.

Operasi pasar, kata Nasir, akan mengendalikan harga, dan juga untuk mengetahui penyebab terjadinya kenaikan beras yang begitu tinggi, serta mengetahui mata rantai porses penyalurannya.

“Kenaikan sangat tinggi ini, saya menduga ada permainan para bandar atau tengkulak. Dan itu mesti ditelusuri,” tukasnya. (Nanang S/R1/HR-Online)

- Advertisment -