Minggu, Juli 3, 2022
BerandaBerita CiamisHindari Evaluasi Keuangan, Kades Raksabaya Ciamis Sempat Mangkir

Hindari Evaluasi Keuangan, Kades Raksabaya Ciamis Sempat Mangkir

Photo Ilustrasi

Hindari Evaluasi Keuangan, Kades Raksabaya Ciamis Sempat Mangkir

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Selama hampir empat hari, Senin-Kamis (9-12/2/2015), Kepala Desa Raksabaya, Kecamatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mangkir dari pekerjaan. Kuat dugaan yang bersangkutan sengaja menghindari undangan musyawarah yang digelar oleh Badan Pengawas Desa (BPD) dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) setempat.

Menurut keterangan salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya, BPD dan LPM Desa Raksabaya sudah beberapa kali mengundang Kepala Desa Raksabaya untuk menggelar pertemuan, guna mengevaluasi kegiatan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) sekaligus meminta transparansi penggunaan uang bantuan Rutilahu.

“Sebenarnya sudah beberapa kali Kepala Desa Raksabaya diundang untuk rapat, untuk memusyawarahkan soal penggunaan uang yang seharusnya dipakai untuk membangun Rutilahu. Tapi yang bersangkutan seringkali tidak hadir, sehingga rapat juga berkali-kali diundur,” kata warga.

Bahkan, sumber yang sama menyebutkan, sudah hampir empat hari Kepala Desa Raksabaya tidak pergi ‘ngantor’. Menurut dia, Kepala Desa beralasan sakit sehingga tidak sempat ke kantor dan memenuhi undangan BPD dan LPM.

“Akhirnya, pada hari Jum`at (13/2/2015), rapat berhasil dilaksanakan, karena Kepala Desa mau hadir dan mengikuti undangan,” ucapnya.

Di tempat terpisah, ketika dikonfirmasi harapanrakyat.com, Kepala Desa Raksabaya, Harun Al Rasyid, membantah dirinya mangkir dari undangan rapat dan tugasnya sebagai kepala desa. Dia beralasan, setelah terserang cikungunya, beberapa hari ini dia merasa tidak enak badan. Diapun terpaksa meminta BPD dan LPM untuk menjadwalkan ulang rapat tersebut

“Beberapa hari kebelakang ini saya sakit karena terkena cikungunya. Dan alhamdulillah pada hari ini (Jum`at), kondisi badan sudah sedikit membaik, sehingga bisa melangsungkan acara rapat,” ucapnya. (Deni/R4/HR-Online)

- Advertisment -