Senin, Juni 27, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariIni Penyebab Tim SAR Kesulitan Cari Korban Tenggelam di Sungai Ciseel Ciamis

Ini Penyebab Tim SAR Kesulitan Cari Korban Tenggelam di Sungai Ciseel Ciamis

Tim gabungan dari kepolisian, TNI dan regu tim SAR dari Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar, mulai pukul 09.00 WIB siang tadi, kembali melakukan pencarian 2 siswa SMP yang hanyut di Sungai Ciseel, Sabtu (14/02/2014). Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Ini Penyebab Tim SAR Kesulitan Cari Korban Tenggelam di Sungai Ciseel Ciamis

Ciamis, (haraparakyat.com),-

Regu tim SAR gabungan dari Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar, hingga Sabtu (14/02/2015), siang ini terus melakukan pencarian terhadap 2 siswa SMP yang hanyut tenggelam di Sungai Ciseel, atau tepatnya di Dusun Tamansari, RT 12/RW 04 Blok Bojongnangka, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jum’at (13/02/2015) sore.

Namun demikian, tim SAR mengaku kesulitan mencari korban lantaran medan Sungai Ciseel yang begitu menantang. “ Selain itu, arus sungainya begitu kencang dan jalur sungainya pun banyak belokan. Hal itu yang membuat kami terkendala dalam melakukan pencarian korban,” kata Anggota Tim SAR, Kota Banjar, Asep, kepada HR, di lokasi kejadian, Sabtu (14/02/2015).

Asep menambahkan, debit air Sungai Ciseel saat ini semakin meningkat menyusul terjadi hujan di daerah hulu sungai. Pihaknya pun mengaku sedikit berhati-hati menghadapi medan sungai yang begitu menantang.

“Kita sudah melakukan pencarian korban hingga sejauh 20 kilometer dengan menggunakan 6  perahu karet. Dan untuk satu perahu karet ada 4 sampai 6 orang tim SAR gabungan,” ujarnya.

Menurut Asep, tim gabungan akan mendapatkan tambahan personil dari Basarnas Provinsi Jawa Barat agar upaya pencarian korban segera membuahkan hasil. “ Tim Basarnas saat ini tengah di perjalanan dari Bandung menuju ke lokasi pencarian,” pungkasnya. (Ntang/R2/HR-Online)

Berita Terkait

5 Siswa SMP di Ciamis Hanyut di Sungai, 2 Orang Belum Ditemukan

Siswa yang Tenggelam di Sungai Ciseel Ciamis Hingga Malam Ini Belum Ditemukan

Begini Kronologis 2 Siswa di Ciamis Hingga Hanyut Tenggelam di Sungai Ciseel

Penyelam Diterjunkan Cari Siswa SMP di Ciamis yang Hanyut di Sungai Ciseel

- Advertisment -