Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita CiamisJadwal Tak Jelas, Anggota DPRD Ciamis Tolak Reses

Jadwal Tak Jelas, Anggota DPRD Ciamis Tolak Reses

Nanang Permana, Anggota DPRD Ciamis, Fraksi PDI Perjuangan. Foto: Dok HR Online.

Nanang Permana, Anggota DPRD Ciamis, Fraksi PDI Perjuangan. Foto: Dok HR Online.
Nanang Permana, Anggota DPRD Ciamis, Fraksi PDI Perjuangan. Foto: Dok HR Online.

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dinilai jadwal tak jelas, anggota DPRD Ciamis menolak agenda reses. Penolakan tersebut dikarenakan bakal menghambat agenda kerja anggota Dewan lainnya.

“Karena jadwal reses tidak jelas, lebih baik tidak ada sama sekali agenda reses bagi kami,” ucap Nanang Permana, anggota DPRD Ciamis, Fraksi PDI Perjuangan, Jumat, (20/02/2015).

Selain itu, menurut Nanang, reses bagi anggota DPRD Ciamis seolah tidak berarti. Sehingga Pimpinan DPRD dan pihak Sekretaris DPRD, tidak bekerja serius dalam penentuan jadwal dan anggaran untuk reses.

Nanang juga mengatakan, peraturan reses saat ini tidak masuk akal, karena harus dalam satu tempat acara reses menghabiskan waktu delapan jam pertemuan dengan masyarakat.

“Hanya dengan waktu dua jam saja masyarakat sudah jenuh. Sekarang aturannya malah harus delapan jam dalam satu kali pertemuan. Jika tidak delapan jam, maka uang SPPD tidak akan cair. Itukan namanya aturan dan jadwal yang tidak jelas,” tandasnya.

Jika aturan itu dipaksakan, maka Nanang akan meminta kepada Pimpinan DPRD dan Sekretaris Dewan, untuk meniadakan program reses bagi anggota DPRD Ciamis. Selain memberatkan, tentunya juga tidak akan ada masyarakat mau melakukan pertemuan selama itu. (es/R1/HR-Online)

- Advertisment -