Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariJalan Rusak di Ciamis Ditanami Pohon Pisang

Jalan Rusak di Ciamis Ditanami Pohon Pisang

Sebagai bentuk protes, warga menanam pohon pisang di ruas jalan yang rusak. Photo : Entang SR/HR

jalan rusak ditanami pohon

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Warga Desa Sukasari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, memprotes jalan raya yang dibiarkan dalam kondisi rusak parah. Aksi protes warga itu diluapkan dengan cara menanam pohon pisang di sepanjang jalan rusak.

Ujang, warga Desa Sukasari, Senin (2/2/2015), mengaku kesal terhadap pemerintah daerah yang terkesan membiarkan kondisi tersebut. Menurut Ujang, warga sengaja menanam pohon pisang di jalan, tepatnya di depan Swalayan BTC (Banjarsari Trade Centre).

Kepada HR, Ujang menyebutkan, akibat kondisi jalan rusak itu, angka kecelakaan di wilayah tersebut meningkat cukup tajam. Hampir 99 persen kecelakan yang terjadi melibatkan kendaraan roda dua.

“Selama ini, para korban kecelakaan tidak tahu harus menuntut kepada siapa. Yang pasti, belum seorang pun dari korban yang mendapat tanggungan dari Pemerintah,” katanya.

Ujang menambahkan, sedikitnya terdapat 5 titik ruas jalan yang mengalami kerusakan. Diantaranya di Desa Sukasari, Desa Sindangsari, Desa Cibadak, dan Desa Ciherang. (Ntang/Koran-HR)

- Advertisment -