Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaBerita CiamisJalan Rusak di Rajadesa Ciamis, Pengendara Ngeluh AS Roda Sering Patah

Jalan Rusak di Rajadesa Ciamis, Pengendara Ngeluh AS Roda Sering Patah

Sule (42), ketika melewati jalan rusak di Dusun Cikupa, Desa Andapraja, Kecamatan Rajadesa. Dia terpaksa harus turun kaki karena sulitnya memilah jalan. Photo : Eji Darsono/ HR

DIGITAL VIDEO

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Akses jalan kabupaten yang berada di lintas Desa Andapraja, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, mengalami kerusakan yang cukup parah. Sayangnya, kondisi itu sudah berlangsung lama. Kondisi itu juga kerap dikeluhkan para pengguna jalan, lantaran menyebabkan kerusakan pada kendaraan.

Carim, tokoh masyarakat Desa Andapraja, Selasa (17/2/2015), ketika ditemui Koran HR, di kediamannya, mengatakan, akases jalan yang berada di lintas Desa Andapraja merupakan jalan kabupaten yang menghubungkan wilayah Kecamatan Panawangan dengan Kecamatan Rancah.

Menurut Carim, kerusakan terparah berada di wilayah Dusun Cikupa. Dia juga mengakui, banyak para pemilik kendaraan roda empat yang mengeluhkan kondisi tersebut. Mereka beralasan, as roda kendaraan milik mereka patah setelah melintasi jalan rusak tersebut.

“Dulu, Pemkab Ciamis pernah berjanji akan memperbaiki kondisi jalan. Tapi sayang, sampai saat ini janji itu belum direalisasikan. Padahal jalan ini merupakan jalan utama,” katanya.

Sarsa, warga setempat, menambahkan, akibat kerusakan jalan, ongkos angkut hasil pertanian menjadi mahal. Menurut dia, para penyedia jasa angkutan kerap berdalih, mereka kerepotan membawa hasil pertanian ketika melewati jalan tersebut.

Pendapat yang sama disampaikan Sule (42), pengendara roda dua asal Desa Cintanagara, Kecamatan Jatinagara. Dia mengatakan, seringkali harus turun kaki ketika melewati jalan rusak tersebut.

“Terlebih di musim penghujan seperti sekarang ini. Soalnya selain jalan menjadi licin, pengendara juga sulit memilah jalan yang layak untuk dilewati,” katanya. (dji/Koran-HR)

- Advertisment -