Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita CiamisJelang Kompetisi Bergulir, 5 Pemain Pilar PSGC Ciamis Alami Cidera

Jelang Kompetisi Bergulir, 5 Pemain Pilar PSGC Ciamis Alami Cidera

Sigit Hermawan, salah satu pemain pilar PSGC Ciamis, yang mengalami cidera. Foto: Ist/Tribunnews

Jelang Kompetisi Bergulir, 5 Pemain Pilar PSGC Ciamis Alami Cidera

Ciamis,(harapanrakyat.com),-

Kabar buruk mendera skuad PSGC Ciamis. Jelang kompetisi Divisi Utama bergulir pada bulan Maret mendatang, 5 pemain pilar PSGC Ciamis mengalami cidera hingga absen mengikuti latihan rutin. Cideranya para pemain pilar tersebut diantaranya saat Laskar Galuh menggelar laga uji caba melawan tim Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya, pekan lalu.

“Para pemain yang mengalami cidera itu hingga harus mendapatkan perawatan dan latihan khusus untuk memulihkan cideranya. Makanya, pada latihan fisik kemarin mereka tidak kami ikutsertakan,” ujar Pelatih PSGC Ciamis, Heri Rafni Kotari, ketika dihubungi HR Online, Sabtu (21/02/2015).

Menurut Heri, 5 pemain yang cidera itu, yakni Sigit Hermawan, Dimas Galih, Vincent, Yana Mulyana dan Rosian. “Tiga pemain cidera saat uji coba melawan tim Unsil. Tiga pemain itu, yakni Sigit Hermawan, Dimas Galih dan Vincent,” katanya.

Sigit dan Dimas, terang Heri, mengalami cidera pada otot dan tulang betis karena mengalami benturan dengan pemain Unsil. Sedangkan Vincet cidera karena pinggangnya terkena sodokan lutut pemain Unsil, sehingga pada waktu itu harus dilarikan ke RSUD Ciamis karena langsung terkapar.

Sementara untuk Rosian, kata Heri, mengalami cidera akibat benturan dengan teman sendiri pada sesi latihan beberapa hari lalu. Sehingga, otot pahanya Rosian terkilir serta lebam dan harus mendapat perawatan.

“Sedangkan Yana Mulyana, di telapak kakinya terdapat mata ikan dan dia meminta untuk dilakukan operasi kecil,” ujarnya.

Meski ada lima pemain yang cidera, namun Heri masih yakin mereka akan segera pulih dan bisa diturunkan pada laga pertama kompetisi Divisi Utama pada Maret mendatang.

“Kita terus memantau perkembangan pemain yang mengalami cidera. Karena kami menargetkan pada laga pertama Divisi Utama nanti, seluruh pemain harus dalam kondisi fit dan bisa dimainkan,”katanya. (es/R2/HR-Online)

- Advertisment -