Senin, Juni 27, 2022
BerandaBerita PangandaranKabag Kepegawaian Pangandaran Bantah Pungut Uang CPNS

Kabag Kepegawaian Pangandaran Bantah Pungut Uang CPNS

Ilustrasi. Foto: Ist/Net

Kabag Kepegawaian Pangandaran Bantah Pungut Uang CPNS

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Kepala Bagian Kepegawaian Setda Kabupaten Pangandaran, Drs. Yayat Kiswayat, membantah adanya pungutan sejumlah uang kepada CPNS Kabupaten Pangandaran, yang beberapa waktu lalu melakukan pemberkasan.

“Terkait pungutan seperti uang terima kasih, oleh-oleh untuk BKN serta untuk minum bupati, itu saya tidak tahu menahu, betul-betul tidak tahu soal itu. Perlu ditegaskan lagi, tidak ada uang yang dipungut sedikit pun dari CPNS, apalagi memerintahkan untuk memungut, tidak ada sedikit pun uang yang dipungut,” tegas Yayat, kepada HR.

Menurut Yayat, pada hari Minggu dirinya hanya diundang oleh kordinator CPNS Kabupaten Pangandaran untuk menjadi pembicara guna memberikan pengarahan masalah pemberkasan CPNS. Sebab, masalah tersebut harus secepatnya dilaksanakan.

Karena, pihak BKN sudah menghibau bahwa pemberkasan paling lambat akhir Februari 2015. Sedangkan, penentuan TMT 1 bulan sesudah batas akhir pemberkasan, yakni pada bulan Maret 2015, sekaligus SK dan penugasannya sudah bisa dilaksanakan.

“Pemberkasan 284 orang CPNS bukan pekerjaan mudah, sehingga perlu dipercepat pelaksanaannya. Di minggu pertama, entri data berkas kita harus selesai tiga hari. Setelah selesai baru berkas fisiknya diserahkan ke BKN untuk diperiksa. Mudah-mudah selesai seminggu atau dua minggu, sehingga akhir Februari NIP sudah ada kemudian dibuat SK pengangkatanya,” kata Yayat. (Mad/Koran-HR)

- Advertisment -