Sabtu, Juli 2, 2022
BerandaBerita PangandaranKasihan! Bayi di Pangandaran Ini Terjangkit Hemangioma

Kasihan! Bayi di Pangandaran Ini Terjangkit Hemangioma

Perut Nurul Laili, bayo berusia delapan bulan ini membesar, karena terjangkit Hemangioma. Photo : Entang SR/ HR

Kasihan! Bayi di Pangandaran Ini Terjangkit Hemangioma

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Nurul Laili, bayi perempuan berusia 8 bulan, anak dari pasangan suami istri Siti Rohman dan Aziz, warga Dusun Dukuh, RT 2 RW 7, Desa Parakan, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, kondisinya sangat memprihatinkan.  

Aziz, ayah Nurul, kepada HR, belum lama ini menceritakan, sesaat setelah lahir, dia melihat putrinya memiliki kelainan. Saat itupun dia memutuskan untuk membawa putrinya tersebut ke Puskesmas terdekat. Karena keterbatasan peralatan, pihak Puskesmas memberikan rujukan agar Nurul dibawa ke RSUD Ciamis.

Begitu mendapat pemeriksaan, kata Aziz, pihak RSUD Ciamis juga memberikan rujukan agar Nurul dibawa ke RSUD Banjar. Sesampainya di RSUD Banjar dan mendapat pemeriksaan, lagi-lagi Nurul dirujuk untuk berobat ke RSHS Bandung. Untuk kesekian kalinya, Nurul kemudian dirujuk untuk berobat di Rumah Sakit Purwokerto.

“Baru setelah di Purwokerto, kelainan yang terdapat dalam tubuh anak saya (Nurul) diketahui. Dari keterangan dokter, anak saya menderita penyakit perut membesar atau dalam istilah kedokteran disebut Hemangioma (tumor jaringan lunak). Saya dan istri pasrah dengan kondisi yang dialami Nurul,” kata Aziz. (Ntang/Koran-HR)

- Advertisment -