Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita BanjarKata Warga di Rumah Dinas Wakil Walikota Banjar Angker?

Kata Warga di Rumah Dinas Wakil Walikota Banjar Angker?

Rumah dinas Wakil Walikota Banjar, drg. H. darmadji Prawirasetya, M.Kes., di Jl. Brigjen. M Isa, tepatnya Lingkungan Katapang, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar. Photo: Hermanto/HR

Kata Warga di Rumah Dinas Wakil Walikota Banjar Angker

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Cerita yang berkaitan dengan mistik memang tidak pernah ada habisnya, dan selalu menarik untuk disimak. Kali ini, HR akan menyajikan pengalaman beberapa orang yang mengaku pernah bertemu dengan makhluk ghaib di rumah dinas Wakil Walikota Banjar, drg. H. darmadji Prawirasetya, M.Kes.

Beredarnya cerita di masyarakat mengenai keberadaan makhluk ghaib di rumah dinas Wakil Walikota Banjar, memang bukan hanya isapan jempol belaka. Rumah yang berlokasi di Jl. Brigjen. M Isa, tepatnya di Lingkungan Katapang, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar itu menyimpan sebuah cerita mistik.

Menurut sejumlah warga yang tinggal di sekitar rumah tersebut, konon sebelum rumah dinas Wakil Walikota Banjar dibangun, ada sebuah batu besar dan sumur tua. Batu besar itu berada di belakang rumah dinas, atau tepatnya di bagian dapur.

Bahkan, pada saat pembangunan, seorang pekerja yang membongkar bongkahan batu besar itu mengalami kecelakaan, karena melihat sesosok makhluk ghaib yang sedang duduk di atas batu tersebut.

Dede Nandang (37), warga Lingkungan Katapang, yang ikut bekerja saat pembangunan, mengakui, bahwa rumah dinas Wakil Walikota Banjar memang angker. Ia menuturkan, pada waktu rumah selesai dibangun dan belum ditempati Wakil Walikota, Dede beserta teman-temannya sering ngaronda di sana.

Pada suatu malam, tepatnya sekitar jam 23.45 WIB, Dede terbangun karena ingin buang air kecil. Kemudian ia pun pergi ke kamar mandi, namun sebelum memasuki kamar mandi, Dede kaget bukan kepalang melihat sesosok makhluk tinggi besar berada di bagian dapur rumah.

Seketika itu juga, Dede lari terbirit-birit dan membangunkan teman-temannya yang sedang tidur. “Sosok makhluk ghaib yang tinggi besar itu diduga penunggu batu besar,” ujar Dede, kepada HR, Selasa (10/02/2015).

Hal serupa diungkapkan Siska (32), yang juga seorang pekerja bangunan di rumah dinas tersebut. Menurutnya, pada saat dirinya melakukan pengecatan tembok bagian belakang, ia melihat sosok makhluk ghaib berbaju putih dengan rambut terurai panjang.

“Waktu itu saya sedang ngecat, tiba-tiba melihat sosok makhluk ghaib yang berpakaian serba putih dan rambutnya terurai panjang,” ungkap Siska. (Hermanto/Koran-HR)