Selasa, Juni 28, 2022
BerandaBerita BanjarKetua DPRD Kota Banjar; Koordinasi & Lembaga Vertikal Perlu Ditingkatkan

Ketua DPRD Kota Banjar; Koordinasi & Lembaga Vertikal Perlu Ditingkatkan

Ketua DPRD Kota Banjar, Drs. Dadang R Kalyubi, M.Si. Foto: Dok HR Online.

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Memasuki usia 12 tahun berdirinya Kota Banjar, diharapkan koordinasi antara pemerintah kota dengan lembaga vertikal harus lebih ditingkatkan kembali. Tujuannya tiada lain untuk kemajuan pemerintah daerah sendiri.

Hal itu dikatakan Ketua DPRD Kota Banjar, Drs. Dadang R Kalyubi, M.Si., kepada HR, Selasa (17/02/2015). Menurutnya, selama ini koordinasi antara kedua unsur pemerintahan tersebut memang sudah terjalin dengan baik, namun perlu ditingkatkan lagi.

Kemudian selain itu, antar Organisasi Perangkat Daerah pun harus saling koordinasi dalam segala hal, agar setiap program yang ada di masing-masing OPD dapat terkoordinasikan dengan baik.

“Salah satu contohnya yaitu untuk peningkatan retribusi pendapatan asli daerah, dalam upaya mencari atau menggali sumber-sumber potensi yang ada, guna meningkatkan PAD Kota Banjar, serta mensejahterakan masyarakatnya,” kata Dadang.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat, agar bisa lebih merasa memiliki dan mencintai daerahnya,bahwa Kota Banjar sekarang ini sudah jauh lebih maju dari sebelumnya. Baik itu dari segi infrastruktur, keramaian, maupun tingkat perekonomian warga.

“Masyarakat dihimbau supaya menjaga dan memelihara semua fasilitas publik yang ada di wilayah Kota Banjar. Karena, fasilitas-fasilitas umum yang dibangun oleh pemerintah itu untuk masyarakat, sehingga masyarakat pun harus merasa memiliki, harus ikut serta menjaga dan memeliharanya,” harap Dadang. (Eva L/Koran-HR)

- Advertisment -