Senin, Juni 27, 2022
BerandaBerita BanjarMantan Walikota Banjar "Diserbu" Puluhan Tukang Becak

Mantan Walikota Banjar “Diserbu” Puluhan Tukang Becak

Mantan Walikota Banjar, Dr. dr. H. Herman Sutrisno, MM., memberikan uang “kadeudeuh” kepada puluhan tukang becak yang berbaris di halaman Pendopo Kota Banjar. Photo: Hermanto/HR.

DR. HERMAN

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Walaupun sudah tidak lagi menjabat sebagai Walikota Banjar, hingga saat ini DR. dr. H. Herman Sutrisno, MM., masih tetap “diboro” tukang becak. Seperti yang terlihat pada hari Selasa siang (24/02/2015), sekitar jam 11.00 WIB, usai mengikuti acara tablig akbar di Alun-alun Banjar, Jawa Barat.

Sebelumnya para penarik becak itu berkumpul di pinggir jalan menunggu sang dokter yang sedang mengikuti tablik akbar, sambil mendengarkan ceramah dari da’i kondang asal Garut, KH. Jujun Junaedi.

Begitu acara selesai, Pak Dokter pun berjalan menuju Pendopo diikuti puluhan abang becak di belakangnya. Tanpa dikomando, mereka langsung berbaris di halaman Pendopo.

Nunung, salah seorang tukang becak, mengatakan, sosok seperti dr. Herman di Kota Banjar mungkin bisa dikatakan tidak ada. Menurutnya, kehadiran suami Walikota Banjar sekarang itu selalu ditunggu karena jiwa dermawannya.

“Saya salut dengan bapak, ia orangnya pengertian dan sangat dermawan,” ujarnya, kepada HR Online, saat dijumpai di halaman Pendopo.

Sebelum membagikan uang “kadeudeuh,” para abang becak ini diajak bersholawat terlebih dahulu oleh mantan Walikota Banjar selama dua periode itu. Dengan serempak, mereka pun membaca sholawat bersama-sama.

Dr. Herman, mengatakan, mereka adalah masyarakat yang layak dibantu. “Ieu balad saya mah. Isukan cuang nyieun forum tukang beca yu ah, keun saya ketuana (Ini lah teman saya. Nanti kita bikin forum tukang becak yuk ah, biar saja ketuanya-red),” ujar dr. Herman, sambil tertawa. (Hermanto/R3/HR-Online)

- Advertisment -