Sabtu, Juli 2, 2022
BerandaBerita BanjarMeski Bantai Zalrus FC 6-0, Pelatih PSGC Ciamis Belum Puas

Meski Bantai Zalrus FC 6-0, Pelatih PSGC Ciamis Belum Puas

Pelatih PSGC Ciamis, Heri Rafni Kotari. Foto: Nanang Supendi/HR

Pelatih PSGC Ciamis, Heri Rafni Kotari

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Pelatih PSGC Ciamis, Heri Rafni Kotari, mengaku tidak terlalu bangga atas kemenangan timnya mengalahkan klub lokal dari Kota Banjar, Zalrus FC dengan skor telak 6-0 pada laga uji coba yang digelar di Stadion Sport Center Langensari, Kota Banjar, Sabtu (06/02/2015) sore.

“Pada laga uji coba ini kita tidak melihat hasil akhir, karena tidak dijadikan target,” katanya, kepada HR, usai pertandingan. [Baca juga: PSGC Ciamis Bantai Zalrus FC Banjar 6-0]

Menurut Heri, dalam laga uji coba, kemenangan bukan sebuah ukuran. Tapi, lebih ditekankan untuk mengukur dan mengevaluasi anak-anak asuhannya, apakah sudah menerapkan strategi yang diinginkan tim pelatih atau belum.

“Kami ingin melihat peningkatan kerjasama dalam kolektivitas bermain anak-anak. Tapi, pada laga tadi, apa yang diinginkan kita belum terlihat sepenuhnya. Artinya, kita belum puas dengan penampilan anak-anak dan tentunya harus dilakukan evaluasi serta perbaikan sebelum kompetisi bergulir,” katanya.

Heri mengatakan, setelah menggelar uji coba melawan klub lokal, pasukannya akan kembali melakukan uji tanding dengan klub sekelas Divisi Utama dan klub ISL. “Minggu depan kita akan menghadapi Pelita Bandung Raya dan Persip Pekalongan di Ciamis. Kita berharap pada uji coba berikutnya secara fisik maupun kekompakan tim bisa lebih meningkat,” katanya.

Terkait penampilan Zalrus FC klub lokal Kota Banjar, Heri memandang cukup memberikan perlawanan, tapi secara keseluruhan mereka belum terlatih seperti layaknya sebuah tim yang dikelola secara baik.

“Mungkin tim Banjar itu kalau terlatih dan terpola secara optimal kedepannya akan lebih baik. Kami juga mengucapkan terima kasih bisa melakukan uji coba dengan tim sepakbola Banjar dan bermain di stadion kebanggaan masyarakat Kota Banjar ini,” tandasnya. (Nanang/R2/HR-Online)

- Advertisment -