Selasa, Juni 28, 2022
BerandaBerita BanjarPemkot Banjar Segera Launching 4.334 Kartu BPJS Gakin

Pemkot Banjar Segera Launching 4.334 Kartu BPJS Gakin

Foto: Ilustrasi net/Ist

Foto: Ilustrasi net/Ist
Foto: Ilustrasi net/Ist

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Pemkot Banjar akan menyerahkan bantuan iuran premi kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Badan Pelayanan Jaminan Sosial (BPJS), Selasa lusa, (17/02/2015).

Penyerahan akan dilaksanakan simbolik saat pelaksanaan apel gabungan di halaman Setda Kota Banjar.

“Kami telah menerima pemberitahuan dari Pemkot Banjar, pembagian kartu penerima bantuan iuran BPJS kesehatan akan dibagikan dalam acara apel gabungan,” jelas Jajan, Kasi Pendaftaran dan Pengolahan Data, BPJS Kesehatan Kota Banjar, kepada HR online, Jumat, (12/02/2015).

Premi asuransi kesehatan bagi 4.334 Gakin, pemegang kartu identitas BPJS, akan ditanggung Pemkot Banjar, melalui Dinas Kesehatan, dengan alokasi anggaran sebesar 1milyar.

Setiap Gakin mendapatkan bantuan premi BPJS sebesar Rp. 19.225/bulan, dengan mendapatkan layanan kesehatan kelas III.

Hani Supartini, AKS., Kabid. Sosial, Dinsosnakertrans Kota Banjar, membenarkan, bahwa Pemkot Banjar launching program bantuan iuran BPJS, sekaligus membagikan kartu secara simbolis.

Data penerima bantuan iuran, lanjut Hani, berdasarkan pendataan surat pernyataan miskin, dan perserta Jamkesda, dari pihak Desa/Kelurahan.

“Masih ada Gakin yang masih harus melengkapi, atau memperbaiki persyaratan administrasi seperti, KK yang sudah rusak, dan kelengkapan lainnya,” ujar Hani. (Nanang S/R1/HR-Online)

- Advertisment -