Selasa, Juni 28, 2022
BerandaBerita BanjarPenyimpanan Beras di Gudang Bulog Banjar Buruk?

Penyimpanan Beras di Gudang Bulog Banjar Buruk?

Gudang Bulog Banjar yang berada di Jalan Husein Kartasasmita. Foto: Nanang S/HR.

Gudang Bulog Banjar yang berada di jalan Husen Kartasasmita. Foto: Nanang S/HR.
Gudang Bulog Banjar yang berada di jalan Husen Kartasasmita. Foto: Nanang S/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Beras miskin (Raskin) yang telah diterima Rumah Tangga Sasaran (RTS) di Kota Banjar berkualitas jelek, alias tak layak konsumsi beberapa waktu lalu, disinyalir karena proses penyimpanan di gudang Bulog Banjar buruk.

Hal itu terungkap saat HR online menanyakan kepada Kepala Gudang Bulog Banjar, Sub Divisi Regional Ciamis, Putra Panata, mengenai apa penyebab Raskin berkualitas buruk.

“Beras yang ada di kami itu telah tertumpuk di gudang selama 6 bulan. Kenyataan terjadi seperti itu, yaaa namanya juga barang tertumpuk berbulan-bulan, dengan kondisi cuaca atau iklim tak menentu,” jelasnya.

Putra juga meyakinkan, saat pihaknya membeli beras dari mitra pemasok, hanya menerima beras berkualitas baik sesuai kelas Raskin. Pihaknya juga akan segera melakukan penelusuran Raskin yang dianggap masyarakat berkualitas buruk, agar tidak terulang kembali.

“Kedepannya, jika ada Raskin tidak sesuai baik kualitas atau timbangannya, segera lapor pada kami untuk seger diganti. Dan kami bertanggungjawab, serta siap siaga 24 jam,” tandasnya. (Nanang S/R1/HR-Online)

- Advertisment -